17

MAY 20

Tim writer GoodLife

Diet di Rumah Ditemani Senam Radio Taiso

Selama di rumah aja, ada nggak yang ngerasa baju atau celana mulai sempit?Mungkin ini karena efek di rumah, kita jadi rajin makan tapi malas olahraga yah, hihihi. Kalo begini terus, setelah masa social distancing selesai bisa bahaya nih. Aduh...

Nah untuk mengatasi persoalan tersebut, GoodLife punya solusinya. Solusi ini adalah dengan melakukan senam melalui Radio Taisho yang mudah banget diikuti dari rumah. Kalau kamu ingat Goodlife sudah membahas mengenai apa itu senam Radio Taisho. ya olahraga tersebut sangat populer di Jepang, apalagi di tengah wabah pandemi yang sedang terjadi.

Radio Taisho memiliki dua poin yang menjadi highlight yang hadir untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita. Poin pertama yang mereka sampaikan melalui gerakan adalah untuk kebugaran tubuh dan gerakan yang kedua sebagai program diet. Metode diet itu dinamai dengan "Radio Gymnastics Diet". Penggabungan antara gerakan aerobik dan juga peregangan.

(Screenshoot: Youtube: brand.taisho.co.jp)

Keunggulan dari Radio Taisho :

Berbeda dengan sistem yang ditawarkan oleh lainnya, berikut beberapa keunggulan mengikuti instruksi dari Radio Taisho.

1. Dapat dilakukan dimana saja.

2. Movement dalam gerakan diatur sedemikian rupa dengan mempertimbangkan efisiensi waktu yang relatif singkat.

3. Setiap gerakan yang diberikan mudah untuk diikuti.

4. Tidak membutuhkan peralatan olahraga yang sulit didapatkan.

5. Kita bisa mulai melakukannya kapan saja.

 

Manfaat bagi Tubuh :

Selain untuk program diet, adapun efek positif lainnya yang dapat kita peroleh dari metode yang ditawarkan Radio Taisho adalah sebagai berikut.

 

1. Mengencangkan dan menciptakan bentuk tubuh yang ideal.

Dari kegiatan yang dilakukan dapat menghancurkan 25-30 kilo kalori. Jumlah tersebut setara dengan berjalan cepat.

2. Meningkatkan sirkulasi darah dan metabolisme tubuh.

Instruksi kegiatan dirancang agar otot-otot dapat diregangkan dan merangsangnya untuk meningkatkan aliran darah dan metabolisme. Akibatnya pembakaran lemak pun terjadi sehingga efektif untuk program diet.

3. Memperbaiki postur tubuh.

Karena gerakan ritmis yang diberikan, hal ini bisa juga sekaligus memperbaiki postur tubuh kita yang salah akibat kebiasaan buruk.

4. Menghilangkan kaku pada otot.

Tegang dan kaku pada otot biasanya dapat menimbulkan berbagai masalah. Jika otot berada dalam kondisi baik, masalah seperti bahu yang kaku dan nyeri punggung menjadi dapat teratasi.

5. Menghilangkan masalah konstipasi.

Gerakan seperti memutar dan menekuk beberapa bagian tubuh di dalam instruksinya, dinilai baik untuk sistem pencernaan. Gerakannya tersebut dapat membuat gerak peristaltik menjadi lebih aktif. Gerak peristaltik sendiri adalah gerakan mendorong makanan karena kontraksi otot pada saluran pencernaan. Oleh karenanya, makanan dapat berjalan di saluran pencernaan.

Akibat yang ditimbulkan dari sini, fungsi lambung akan membaik, pencernaan dan penyerapan makanan meningkat, serta mampu meminimalisir timbulnya sembelit. 

Waktu Terbaik Untuk Menjalankan Metode ini :

Kegiatan senam Radio Taisho secara umum bisa dilakukan kapan saja, tetapi jika ingin meningkatkan metabolisme dan membakar lemak, sebaiknya dilakukan pada waktu 16.00 sampai 18.00.

 

Video Intruksi Senam Radio taisho

Setelah baca penjelasan di atas, pasti penasaran ya seperti apa sih metodenya? Pas banget nih, Goodpeeps bisa langsung cek videonya berikut

Video Pertama, dengan instruktur bernama Erika Matsuo

 

Nah selanjutnya video Kedua bisa diteruskan saat selesai dari video pertama

 

Baca Juga:

Radio Taiso, Senam ala Jepang Yang Seru di Lakukan di Rumah dan di Kantor

Recommended Articles