29

MAY 20

Tim writer GoodLife

Keren! Ini 5 Desain Masker Kesehatan Buatan Lokal

Saat pandemi Covid-19 seperti ini, salah satu upaya kita untuk membantu tim medis adalah dengan stay at home agar tetap aman dan tidak tertular oleh virus. Apabila kondisi sangat urgent untuk keluar rumah, usahakan wajib menggunakan peralatan-peralatan medic seperti Masker. 

Menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19 memang menjadi suatu tindakan wajib untuk melindungi diri agar tidak terinfeksi virus berbahaya tersebut. Bahkan sekarang,  pengendara motor dan mobil yang bepergian diwajibkan menggunakan masker oleh pemerintah. Biasanya masker yang paling sering dibeli adalah medical mask dan surgical mask. Tetapi bukan hanya kedua masker tersebut loh peeps yang bisa mencegah tertular nya virus, melainkan masker yang terbuat dari kain pun bisa membantu mencegah tertular nya virus berbahaya ini. Nah produk lokal kita banyak nih yang punya masker kain, berikut beberapa brand local penjual masker kain:

 

1.  Masker Untuk Indonesia

Image: Instagram/maskeruntuk.id

Buat brand yang pertama ini, kalian bisa cek di www.maskeruntuk.id ya! Brand ini punya masker kain yang lucu-lucu banget loh desain nya. Selain desain nya yang lucu, harga semua masker nya cukup terjangkau seharga Rp. 39.900 saja  dan brand ini sendiri banyak berkolaborasi dengan Local artist & UKM untuk menghadirkan produk-produk masker terbaik nya. 

 

2.  La Douche Vita

Image: Instagram/@ladouchevita

Brand ini berasal dari Bandung, dan mempunyai koleksi masker bernama Douche Fabrique Mask yang akan segera dirilis dan dijual seharga Rp.20.000 di webstore La Douche Vita. Masker ini bisa lebih murah apabila kalian memesan sebanyak 50 pcs, maka kalian akan mendapatkan harga Rp.12.000 per satu maskernya. Untuk pembelian 100 pcs,  kalian akan mendapatkan harga Rp.10.000 per satu maskernya. 

 

3.  Studio Pace

Image: Instagram/@bontotkamar439

Semua produk ini dijalankan oleh seorang warga Negara Jepang yang sangat mencintai budaya Indonesia, Yumiko Kashu. Baju, kain, dan masker bersama gambar pinguin lucu  yang diproduksi oleh Studio Pace, Cirebon. Harga per 1 pcs masker nya sangat terjangkau loh peeps, sekitar Rp.20.000 aja. Yuk buat kalian yang pengen, bisa langsung cek di instagram @bontotkamar439 ya!

 

4.  Ats The Label

Image: Instagram/atsthelabel

Brand ini memproduksi eco-friendly fashionable mask yang dibuat menggunakan kain-kain polyester bermotif yang bisa disesuaikan dengan selera kalian nih peeps. Masker ini ditawarkan dalam dua paket. Pertama, Rp.25.000 kalian bisa mendapatkan 2 masker kain. Kedua, dengan Rp.40.000 kalian bisa dapat 4 masker kain

 

5.  Idekuhandmade

Image: Instagram/idekuhandmade

Brand ini dibuat oleh ibu rumah tangga bernama Martha Puri Natasande. Idekuhandmade merupakan bisnis kerajinan yang sudah cukup lama ia bangun. Brand ini punya banyak produk-produk kerajinan, dan salah satunya masker kain. Harga dari masker sendiri kisaran Rp.30.000an saja loh! Yuk langsung cek instagram @idekuhandmade 

 

6.  Lucky Cla

Image: Instagram/lucky_cla

Brand ini mempunyai masker kain bermotif full colour bernama Lucky Cla Cover Mask. Pada bagian belakang masker, ada bukaan yang memudahkan untuk menyelipkan tisu atau kain filter. Masker ini dijual seharga Rp.39.000 saja loh! Yuk cek di luckycla.com

 

Selain menjaga tubuh tidak tertular virus, kamu juga bisa mendukung produk-produk brand lokal kita yang tentunya masker ini punya desain yang keren dan unik-unik banget. Langsung di order ya!

 

Baca Juga:

Kreatif! Belajar Pencegahan Penularan Covid Melalui Karakter Buatan Yumiko Kashu

10 Referensi Hadiah Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan

 

Recommended Articles