31

MAY 20

Tim writer GoodLife

5 Jus Detox Untuk Diet, Badan Jadi Lebih Fit

Goodpeeps, kamu pasti sudah tahu kalau manfaat minum jus selain menghilangkan rasa haus, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Namun manfaat lain dari minum jus yaitu untuk mengeluarkan racun dari tubuh, atau orang banyak mengenalnya sebagai detox.

Minuman detox sangat berguna bagi kesehatan tubuh, meningkatkan metabolisme juga menjaga agar kamu tidak mudah sakit. Khasiat dari jus detox ini dapat mengoptimalkan proses racun dari dalam tubuh, sekaligus membantu menurunkan berat badan. 

Cara buatnya juga terbilang mudah,  gak perlu repot-repot beli di luar, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah dicari. 

Berikut resep jus detox yang bikin tubuh kamu tetap sehat dan bugar:

Jus hijau brokoli apel

jus hijau brokoli apel

Salah satu manfaat dari brokoli adalah untuk detoksifikasi tubuh sedangkan manfaat dari apel adalah dapat menurunkan berat badan. Perpaduan apel dan brokoli sangat bagus jika kamu jadikan jus detox. Belum lagi kamu dapat kombinasikan apel dan brokoli ini dengan seledri dan air jeruk nipis atau lemon, pasti akan membuat tubuh kamu merasa lebih segar.

Cara membuatnya pun mudah masukkan brokoli yang sudah direndam air panas selama 10 detik, apel dan seledri ke dalam juicer. Kemudian taruh di gelas, lalu masukkan air jeruk nipis atau lemon aduk hingga rata.

Green margarita

perpaduan rasa  asam dan manis  dari nanas dan jeruk nipis akan memberikan rasa semangat kamu sepanjang hari, sedangkan sayuran yang kaya serat dan nutrisi penting untuk tubuh.

Bahan yang dibutuhkan adalah air lemon, nanas, mentimun, romaine lettuce, dan daun ketumbar. Caranya juga mudah, cuci semua bahan dengan air bersih lalu  masukkan semua bahan ke dalam blender lalu haluskan.

 

Tropical Juice

Tropical Juice

Selanjutnya jus detox yang bagus untuk kamu konsumsi adalah tropical juice, jus ini terbuat dari nanas, kiwi dan pepaya. Nanas berperan aktif dalam membantu menghancurkan lemak sekaligus kotoran sisa dari dalam tubuh. begitu juga dengan pepaya dan kiwi, buah ini bagus untuk sistem pencernaan.

cara buatnya pun mudah, campurkan ketiga buah tersebut ke dalam blender lalu haluskan. agar khasiatnya lebih optimal, tambahkan air kelapa muda yang dikenal sebagai cairan untuk detox.

 

Green lantern juice

Jus untuk detox ini mempunyai nutrisi penting seperti magnesium, kalium, fosfor dan zat besi. Jika kamu mengonsumsi jus ini akan membuat tubuh kamu merasa segar dan bersih.

Bahan yang dibutuhkan yaitu daun peterseli, daun kale, daun seledri, air lemon, jahe, dan buah apel. Campurkan semua bahan lalu haluskan dengan blender.  

 

Banana-Spinach Juice 

banana spinach

Jus ini bahan dasarnya terbuat dari pisang dan bayam yang dikombinasikan dengan nanas dan buah apel. Bahan-bahan tersebut kaya serat sehingga bisa menekan rasa lapar, menyehatkan pencernaan, serta membantu mengeluarkan racun dari tubuh. 

Caranya : campur ketiga buah secukupnya (nanas, pir dan pisang), lalu tambahkan 10 cangkir bayam. Terakhir, haluskan dalam blender. Setelah itu, tuang ke gelas dan jus siap dinikmati! 

Tambahkan es batu atau air dingin biar tambah segar.

Nah, itulah jus detox yang menyehatkan dan sekaligus membantu program diet kamu. Namun perlu diingat jangan berlebihan ya karena buah yang bersifat panas atau asam tidak baik bila dikonsumsi terus-menerus, jadi cukup 2 kali seminggu kamu mengonsumsi jus detox ini ya.

 

Baca juga : Manfaat Detox Coconut Water Selain Bikin Sehat Dan Langsing

Recommended Articles