22

JUN 20

Tim writer GoodLife

Malas Pakai Masker? Ini Rekomendasi Masker Keren Untuk Para Pria

Disaat-saat marak nya Covid-19 ini pemerintah mewajibkan kita untuk menggunakan masker saat berpergian atau beraktivitas di luar rumah. Salah satu juru bicara penanganan Covid-19 Achmad Yurianto merekomendasikan untuk menggunakan masker kain karena masker bedah dan masker N95 hanya digunakan oleh petugas kesehatan. Tetapi sayang nya masih aja banyak orang-orang yang malas menggunakan masker.

Dari hasil penelitian, Middlesex University London di Inggris dan Institut Penelitian Ilmu Matematika di Berkeley, California, menemukan bahwa pria lebih malas menggunakan masker untuk mencegah COVID-19 dibandingkan perempuan. Alasan ini dikarenakan laki-laki merasa kurang keren dan cenderung terlihat lemah dihadapan lingkungan sosial ketika menggunakan masker.

Nah, mulai sekarang jangan khawatir ya karena Goodlife punya beberapa rekomendasi brand lokal masker yang keren dan cocok banget nih buat kamu laki-laki. 

 

1.  Masker untuk Indonesia

(Instagram/maskeruntuk.id)

Buat brand yang ini, kalian bisa cek di www.maskeruntuk.id  atau di IG nya @maskeruntuk.id ya! Brand ini punya masker kain yang keren-keren loh desain nya. Selain desain nya yang keren, harga semua masker nya cukup terjangkau seharga Rp. 39.900 saja  dan brand ini sendiri banyak berkolaborasi dengan Local artist & UKM untuk menghadirkan produk-produk masker terbaiknya. 

 

2.  Sejauh mata memandang

(Instagram/sejauh_mata_memandang)

Nah kalo brand yang satu ini, kalian bisa cek di IG nya @sejauh_mata_memandang ya! Masker kain disini katanya menggunakan sisa bahan produksi sehingga lebih eco-friendly loh peeps. Masker kain disini juga tersedia dalam empat motif dengan ukuran 9X19cm. Untuk harganya masih terjangkau sebesar Rp.60 ribu per piece nya. 

 

3.  Rama dauhan design studio

(Instagram/ramadauhandesignstudio)

Sama seperti brand sejauh mata memandang, masker kain di brand ini menggunakan sisa bahan produksi juga sehingga lebih eco-friendly. Kamu bisa cek di IG @ramadauhandesignstudio ya! Masker-masker dari brand ini mempunyai bahan katun, lengkap dengan motif stripes dan filter pocket

Setiap kamu membeli masker di brand ini, kamu udah bisa ikut berdonasi loh! Karena 20% hasil dari penjualannya akan didonasikan untuk pihak yang membutuhkan seperti rumah sakit, driver ojek online, sopir taksi, hingga orang-orang yang terpaksa harus bekerja diluar rumah. 

Keren ya peeps… selain design dan bahan nya yang keren, kita bisa berdonasi juga nih di brand ini.

 

4.  Batik Trusmi

(Instagram/btbatikrusmi)

Nah brand kali ini, punya desain masker yang kuat banget nih akan ciri khas Indonesia nya.  Buat kamu yang suka batik, brand ini cocok banget buat kamu peeps. Masker-masker disini mempunyai desain batik yang sangat beragam dan keren-keren banget. Untuk harga nya sendiri sekitar Rp.15 ribu per piece, tetapi jika kamu membeli lebih banyak akan mendapat potongan harga per piece nya. Kalo kamu mau order atau liat-liat, bisa langsung cek IG nya di @btbatikrusmi ya! 

 

5.  Bateeqshop

(Instagram/bateeqshop)

Sama seperti Batik trusmi, brand ini juga mempunyai masker kain bermotif batik. Masker ini terbuat dari 100% katun atau katun-polyester.  Menariknya, masker kain ini memiliki celah di bagian belakang yang memungkinkan Anda untuk memasukkan tisu sebagai filter tambahan loh peeps. Untuk harga masker nya sendiri seharga Rp.20 ribu per pack nya isi 5, dan pendapatan dari masker ini akan didonasikan ke PMI (Palang Merah Indonesia) dan juga partner-partner UKM dari Bateeqshop. Untuk order bisa cek di IG @bateeqshop ya!

 

6.  BINZU

(Instagram/bybinzu)

Untuk brand yang terakhir, Masker dari brand BINZU mempunyai dua lapis berbahan katun dengan teknik pewarnaan shibori. Karena dibuat dengan teknik pewarnaan shibori, masker dari BINZU ini memiliki corak dan motif yang unik. Untuk harganya dibanderol sebesar Rp. 49 ribu per piece nya. Kalo kamu mau order langsung dicek IG nya di @bybinzu ya! 

 

Baca Juga:

Keren! Ini 5 Desain Masker Kesehatan Buatan Lokal

Cara Mencuci dan Merawat Masker Kain, Guna Mencegah Tertularnya Virus Corona

Recommended Articles