23

JUN 20

Tim writer GoodLife

Studio Yoga di Jakarta Yang Wajib Kamu Datangi Nanti

Seperti yang kita tahu, olahraga jenis yoga semakin diminati masyarakat karena selain menenangkan yoga juga memiliki banyak manfaat yang sangat baik bagi jiwa maupun raga. Mengurangi stress, meningkatkan kebugaran, sarana relaksasi, meredakan sakit punggung hingga membakar lemak ditubuh, semua bisa kamu dapatkan di yoga.

Jika kamu baru dan ingin mencoba olahraga satu ini,  memang baiknya kamu mendatangi studio yoga, karena selain ada instruktur yang mengawasi gerakan kamu, studio biasanya menyediakan fasilitas pendukung olahraga agar lebih maksimal.

Namun sayangnya, di saat New Normal seperti sekarang ini kita masih dihadapkan dengan situasi yang tidak menentu. Walaupun beberapa sektor bisnis sudah dibuka kembali, namun studio-studio olahraga sepertinya masih harus menyiapkan beberapa protokol kesehatan agar aman dari resiko penularan Covid-19.

Sambil menunggu studio-studio tersebut dibuka kembali, Goodlife punya rekomendasi studio yoga di Jakarta yang bisa kamu datangi nanti saat situasi sudah aman terkendali.

Gak usah khawatir kalau kamu tetap ingin berolahraga yoga, berita baiknya studio-studio yoga ini juga masih menyediakan online class dan private class yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan mu. Ini diantaranya:

 

1. Gudang-gudang yoga

Salah satu studio yoga di kawasan Kemang Jakarta Selatan ini bisa menjadi salah satu tempat menarik untuk kamu melakukan olahraga yoga. Menawarkan konsep tropical dan industrial ditambah nuansa asri rumah joglo Yogyakarta studio yoga ini akan memberikan pengalaman yang berbeda saat kamu yoga dan membuat betah berlama-lama yoga.

(Image: Instagram/gudanggudangyogastudio)

Uniknya lagi Gudang-Gudang Yoga hanya fokus ke gerakan yoga yang dibutuhkan para peserta untuk kegiatan sehari-hari seperti fleksibilitas, strength, stamina dan lain-lain yang bermanfaat untuk ketenangan jiwa. Kelas regular harian mereka dibagi menjadi tiga yakni Foundation (Basic flow & Form), Flow (Vinyasa dan Ashtanga), dan Form (Hatha, YogaWall, dan Restore your week).

Jika kamu berminat sebelum pandemi, Gudang-gudang studio membuka kelas yoga dari jam 6.30 pagi - 10.00 pagi di weekdays dan jam 7 pagi – 10 pagi di hari weekend. Biaya untuk mengikuti kelas yoga adalah Rp 100.000 untuk satu kali sesi dan Rp 1.400.000 bagi kamu yang ingin berlangganan. 

Namun untuk sekarang kamu bisa mengikuti kelas yoga virtual via Zoom dengan biaya Rp 150.000 untuk 4 pax atau 4 sesi pribadi. Untuk jadwal lengkap atau berita terbaru, kamu bisa kepoin akun di instagram resmi mereka ya.

Instagram Gudang-gudang Yoga Studio

Alamat Jl. Kemang Timur No.88 Jakarta Selatan

 

2. Bodyfit

Stelle Yoga Studio

(Image: Isntagram/bodyfitjkt)

Bodyfit memiliki banyak kelas olahraga dan salah satunya yoga. Selain menyediakan studio olahraga yang nyaman dan luas Bodyfit juga dilengkapi dengan fasilitas yang akan membuat kamu betah lama-lama berolahraga. seperti ruang ganti dengan loker, shower yang dilengkapi air panas dan dingin untuk mandi sehabis yoga, musholla, kantin dan toilet. Untuk ruang ganti perempuan juga ada fasilitas yang keren seperti ruangan yang luas, dilengkapi hairdryer dan bahkan catokan didalamnya. Dengan fasilitas yang lengkap tersebut kamu cukup membayar Rp 100.000 untuk satu sesi yoga selama 90 menit.

Untuk saat ini sayangnya kamu belum bisa mengikuti kelas secara langsung Goodpeeps melainkan kelas online. Bodyfit mengadakan kelas online untuk semua jenis olahraga setiap hari senin hingga sabtu, dan kelas yoga di hari selasa, rabu dan kamis. Untuk informasi berita terbaru dan pendaftaran kamu bisa cek instagram mereka yaa Goodpeeps. 

Instagram bodyfitjkt

Alamat Jl. Kemang Raya No.70, Jakarta Selatan

 

3. Union yoga

(Image: Instagram/ Union Yoga)

Union yoga sebelum pandemi, setiap hari menghadirkan latihan Bikram Yoga mulai dari jam 06.30 pagi hingga 19.30 malam. Bikram Yoga merupakan satu set 26 gerakan yoga dan dua latihan pernapadan yang dilakukan di ruangan bersuhu 30-40 derajat celcius selama 90 menit. Selain Bikram Yoga ada kegiatan olahraga lain seperti pound fit, TRX dan juga yoga khusus ibu hamil. Biaya untuk sekali yoga disini adalah Rp 150.000 dan sekitar RP 12 juta jika kamu berlangganan higga satu tahun.

Namun untuk saat ini kamu bisa mengikuti kelas online mereka yang diadakan setiap hari via Zoom. Mulai dari Vinyasa flow hingga Prenatal flow rutin dilaksanakan setiap minggunya. Jika kamu tertarik kamu bisa mendaftar dan melihat jadwal kelas online mereka melalui instagram

Instagram Union Yoga

Alamat Jl. Wijaya II No.73. Kebayoran Baru  Jakarta Selatan

 

4. Stelle Studio 

Stelle Studio Yoga(Stelle Studio/Image: goodlife.id)

Satu lagi studio yoga di Kemang yang patut kamu kunjungi. Stelle studio memiliki studio yoga bergaya simple minimalis yang cukup luas untuk kamu yoga bersama kelompok atau komunitas kamu. Namun sayangnya untuk saat ini karena kondisi pandemik Stelle studio tidak mengadakan kelas yoga secara langsung melainkan kelas yoga online.

Kelas yoga online biasanya diadakan setiap tiga kali seminggu dan uniknya ada empat menu yoga yang disediakan. Empat menu tersebut adalah Booty burn flow, Happy hips flow, Mellow flow dan Core burn flow dengan masing-masing sesi selama 45 menit. Kamu cukup  mengeluarkan biaya Rp 50.000 untuk satu sesi kelas atau jika ingin lebih hemat kamu bisa mengikuti tiga kelas hanya dengan Rp 100.000. Hemat banget kan..Nah untuk daftar dan mengikuti kelas kamu bisa follow akun instagram mereka agar tidak ketinggalan informasi

Instagram Stelle.Studio

Alamat Jl. Kemang Raya No.8B, Jakarta Selatan

 

Bagaimana Goodpeeps, walaupun sepertinya kamu harus bersabar sedikit untuk mendatangi studio-studio tersebut, kamu bisa simpan dulu rekomendasi ini sebagai bucket list tempat yang wajib kamu datangi nanti ya.

 

Baca Juga:

Siapa Bilang Gerakan Yoga itu Sulit? Yuk, Ketahui Jenisnya Berikut!

Pop Up Class Yoga bersama Goodlife X Mad Yoga

Recommended Articles