26

JUN 20

Tim writer GoodLife

Barang Wajib Ada Di Dalam Tas Kamu Saat New Normal

Sekarang ini, masyarakat Indonesia sedang menjalani sistem new normal untuk menghadapi Covid-19. New normal sendiri merupakan skenario untuk mempercepat penanganan kasus Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi.

Saat new normal, ada beberapa sektor bisnis yang sudah dibuka kembali dan beraktivitas seperti biasa. Walaupun seperti itu masih ada protokol kesehatan yang harus kita penuhi dan patuhi. Mulai dari menggunakan masker dan social distancing pun masih ada.

Sebelum balik beraktivitas dan bekerja, ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan untuk menghadapi new normal nih Goodpeeps. Hal ini bisa menjadi bekal kamu dalam menjalani kehidupan new normal lho. 

1. Gunakan Masker dan Bawa Masker Cadangan

Sudah jelas kalian tidak boleh melupakan masker, karena masker merupakan alat penting yang perlu digunakan untuk mencegah penularan Covid-19 di transportasi umum dan kantor karena alat ini dapat mencegah droplet masuk ke mulut dan hidung.  

Di anjurkan untuk membawa masker lebih dari satu agar kamu punya pengganti apabila masker sebelumnya sudah kotor atau tidak layak pakai. Jika menggunakan masker kain, jangan lupa menyiapkan plastik terpisah, untuk menaruh masker yang sudah digunakan.

2. Hand sanitizer dan Cairan Disinfektan

Barang yang wajib selanjutnya adalah Hand sanitizer, barang ini merupakan pengganti dari mencuci tangan dengan air dan sabun. Kandungan alkohol dalam hand sanitizer perlu diperhatikan, saat beraktivitas disarankan menggunakan yang beralkohol 60%. Dan juga penggunaan hand sanitizer jangan terlalu sering digunakan, hanya saja setiap kalian habis batuk, bersin, dan bersalaman dengan orang yang sakit.

Untuk cairan disinfektan kamu bisa menggunakannya untuk menyemprot permukaan yang hendak disentuh seperti gagang pintu, bangku kursi umum, meja kantor dan lainnya. 

3. Tisu basah dan tisu kering

tisu basah

Tisu basah sendiri, bisa membantu kalian membersihkan permukaan pada benda mati. Seperti misalnya, kalian sedang ke ATM kalian bisa bersihkan terlebih dahulu sebelum memencet dan menyentuh mesin ATM nya.

Untuk Tisu kering, kalian bisa gunakan untuk menyentuh wajah kalian. Karena jangan biasakan tangan menyentuh wajah secara langsung. Penggunaan tisu kering bisa untuk membersihkan wajah.

4. Face Shield

Kalian bisa menggunakan face shield untuk melindungi mata dari droplet penyebab virus corona dan partikel bahaya lainnya. Ini menjadi salah satu barang wajib kalau kamu menggunakan public transportation, karena alat ini bisa melindungi seluruh wajah hingga bawah dagu.

5. Peralatan pribadi

Nah, untuk mencegah virus corona, alangkah baiknya kamu membawa peralatan pribadi. Seperti alat makan, alat ibadah, dan sabun pencuci tangan. Karena belum tentu barang-barang yang ada diluar itu steril dan bersih. Jadi untuk mencegah penularan, lebih baik gunakan peralatan pribadi.

6. Helm pribadi

Untuk yang ke kantor menggunakan ojek online, sebaiknya gunakan helm sendiri agar mencegah terjadinya penularan. Karena dengan helm pribadi, kalian bisa memastikan helm itu bersih dan biasa kalian gunakan sendiri.

7. Uang elektronik

uang elektronik

Uang elektronik juga sangat penting, karena dapat mengurangi kontak fisik secara langsung saat kita bertransaksi. Selain itu dalam sebuah penelitian, uang juga bisa menjadi tempat virus dan bakteri singgah.

8. Tote Bag Untuk Barang Belanjaan

Terkadang ketika di luar ada saja keperluan yang harus dibeli, untuk itu sebaiknya selalu siapkan tas belanja pribadi agar semakin menyiptakan rasa aman untuk diri sendiri. 

9. Cemilan dan Minuman Sehat

Sediakan cemilan sehat seperti buah-buahan atau snack sehat bahkan kalau perlu kamu juga bisa menyediakan minuman sehat seperti jamu atau jus. Hal-hal ini  bisa membuat kita terhindar dari rasa lapar sekaligus sistem kekebalan tubuh tetap terjaga dengan baik. Auto focus deh kerjanya.

10. Suplemen atau Multivitamin

Suplement atau vitamin

Terakhir, meskipun kita sudah melindungi diri dari perlindungan luar tubuh tetapi kita juga harus melindungi dari dalam tubuh. Terkadang nutrisi yang kita dapatkan dari makanan tidaklah cukup, untuk itu kamu mengonsumsi suplemen atau multivitamin.

Ini bisa dikonsumsi setiap hari untuk menjaga kesehatan dan ketahan tubuh mesti beraktivitas di luar. Untuk dosis aman, sebaiknya kamu konsultasikan ke dokter terlebih dahulu.

Semoga bisa bermanfaat buat kamu ya Goodpeeps!

 

Source 

 

Baca Juga:

5 Rekomendasi Keren Jaket Pelindung Diri Untuk New Normal Buatan Lokal 

Recommended Articles