26

JUL 19

Tim writer GoodLife

Rekomendasi Resto Instagramable & Asyik Buat Nge-date

Biar ga buntu ide pas mau nge-date

Pengin menikmati makan malam dalam suasana yang romantis bersama pasangan? Sepuluh restora di Jakarta ini bisa menjadi pilihan.

 

1. Kahyangan Shabu-Shabu

Pengin menikmati makan malam bersama pasangan sambil menikmati panorama kota Jakarta? Rasanya restoran satu ini bisa menjadi pilihan. Restoran yang berada di lantai 28 Wisma Nusantara, Jl. MH Thamrin, ini memang memiliki pemandangan yang instagramable.

Restoran ini sangat tepat bagi kamu yang menyukai makanan Jepang. Selain menawarkan menu shabu-shabu yang boleh diadu, restoran romantis ini juga menawarkan Teppanyaki yang dimasak langsung oleh sang chef di depan para pelanggan.

photo: Dennie Benedict

 

2. Wilshire

Kawasan Senopati, Jakarta Selatan, merupakan salah pusat restoran-restoran enak dengan view dan desain yang instagramable di Jakarta. Salah satunya adalah Wilshire. Selain tempatnya yang memang asyik buat curhat, makanan yang ditawarkan juga tak kalah menjanjikan. Kombinasi cita rasa Eropa dan Asia menghasilkan menu-menu yang layak dicoba.

Nuansa urban chic sekaligus desain yang romantis menjadikan restoran ini menjadi salah satu pilihan untuk dikunjungi. Belum lagi penempatan lighting yang temaram menjadikan restoran ini sangat nyaman untuk bercengkerama bersama keluarga maupun pasangan.

@wilshirejkt Instagram

 

3. Odysseia

Makan malam di tengah taman? Ya, sensasi itulah yang didapat pengunjung yang datang ke restoran Odysseia yang berlokasi di jantung Jakarta, yakni di Pacific Place Mall. Sebagian besar area restoran ini merupakan area outdoor yang ditata sedemikian rupa sehingga memberi kesan romantis dan hangat, apalagi pada malam hari. Jadi, bagi kamu yang suka berbagi foto di Instagram, restoran ini sangat instagramable. Odysseia menawarkan hidangan internasional yang didominasi menu Eropa, selain Asia dan juga beberapa menu Indonesia. 

photo: @odysseia_allin Instagram

 

4. Gaia Restaurant

Selain Kahyangan, panorama kota Jakarta juga bisa dinikmati dari ketinggian di restoran Gaia. Terletak di lantai 46 The Plaza, Jl. Thamrin, interior restoran Italia ini dibuat dengan tema klasik dan romantis. Kalau mau lebih romantis, pilih spot di dekat jendela supaya bisa menikmati view Jakarta khususnya saat malam menjelang. 

Tak hanya tempatnya yang bikin kita terpesona, sajian menunya pun menawan untuk diupload ke media sosial. Rasanya jangan ditanya, istimewa. Semua menu diracik langsung oleh chef dari negeri pizza.

photo: www.pegipegi.com

 

5. Hause of Rooftop

Lagi-lagi, menikmati panorama Jakarta dari ketinggian. Kali ini di sebuah restoran rooftop, Hause of Rooftop, di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan. Suasana romantis jelas menjadi salah satu daya tarik restoran yang sangat instagramable  ini. 

Hause of Rooftop menawarkan suasana yang homy dengan area balkon yang dihiasi tanaman-tanaman hijau. Bagian interior membuat mata kita harus tertuju pada beberapa barang vintage yang dipajang seperti kipas angin, maupun mesin ketik kuno. Untuk hidangannya, Hause of Rooftop menawarkan menu Western maupuan Asia dengan harga yang relatif terjangkau untuk kantong masyarakat urban Jakarta. 

photo: @hauserooftop Instagram

 

6. 33 Degree Skybridge Lounge & Bar

Jika jenuh mengisi hari-hari senggang di wilayah perkotaan, saatnya menikmati hembusan angin laut dan menu spesial di 33 Degree Skybridge Lounge & Bar yang berlokasi di area pantai Ancol,  tepatnya di Aston Marina Mediterania, Jakarta Utara. Area rooftop didominasi nuansa biru dengan pemandangan kota Jakarta terhampar di depan mata, membuat suasana makin romantis. Kita juga bisa menikmati indahnya lautan luas dengan kapal-kapal kecil yang sedang membuang sauh, kontradiktif dengan pemandangan jalan tol beserta hiruk pikuk lalu lintas Jakarta. 

Di area indoor lounge, konsep Bohemian yang memadukan unsur modern dan klasik terilhat kompak dan enak dipandang. Restoran 33 Degree menawarkan menu tapas alias kudapan ringan khas Spanyol, selain juga menu main course yang didominani Western food

photo: www.tripadvisor.co.id

 

7. OKU 

Selain Kahyangan, pencinta makanan Jepang yang menginginkan suasana romantis bersama pasangan bisa mencoba restoran yang berada di Hotel Indonesia Kempinsky, Jl. MH Thamrin ini. 

Selain masakannya yang Jepang baget, OKU menawarkan atmosfer yang cozy dan homy sehingga membuat pengunjung betah. Menu yang ditawarkan beragam. Tak hanya sushi atau sushimi tapi juga menu lain seperti Truffle Gyu Don, Houba Wagyu, Tasmanian Salmon, dan lain-lain yang pasti akan menggugah selera kulier kamu. 

photo: exquisite-taste-magazine.com

 

8. Plataran Dharmawangsa

Bagi kamu yang menyukai segala yang berbau Indonesia, termasuk venue dan makanannya, inilah restoran yang sepertinya bisa memenuhi hasratmu. Ya, Plataran Dharmawangsa adalah salah satu restoran yang menawarkan atmosfer Jawa lengkap dengan menu masakan khas Indonesia. Tak hanya itu, Plataran Dharmawangsa juga memberi bonus iringan musik tradisional Jawa selama menyantap dan menikmati suasana di restoran yang berda di bilangan Jl. Dharmawangsa Raya ini.

photo: plataran.com

 

9. Jetski Café

Rasanya, inilah restoran paling romantis di Jakarta. Bagaimana tidak, di restoran yang berada di Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara ini, pengunjung bisa menikmati sore sambil menikmati hidangan berkelas di meja candle lights, sambil menatap matahari yang perlahan terbenam. Indah sekali. Dari jauh terlihat siluet PLTU Muara Karang dan mal serta apartemen. 

Jangan lupa untuk memesan menu yang ditawarkan di Jetski Café. Menunya lumayan beragam mulai hidangan pembuka, main course, serta hidangan penutup yang terdiri dari menu Asia, Western, maupn Indonesia. Kamu juga bakal tak bakal mengira jika di tempat ini tersedia juga Nasi Ulam dan Nasi Campur Brongkos! Oh ya, sesuai namanya, pengunjung juga bisa menyewa jetski.

photo: @jetskicafe

 

10. JimBARan Lounge

Makan malam bersama orang tercinta di tengah atmosfer Bali tentu sesuatu yang sangat romantis. Tetapi bagaimana bagi yang ada di Jakarta? Tak perlu khawatir, di JimBARan Lounge, kamu bakal menemukan suasana makan dan bersantai seperti di Bali. 

Meskipun berada di kawasan segitiga emas Jakarta, tepatnya di Ayana Midplaza Jl. Sudirman, Jakarta, di restoran berkonsep outdoor lounge ini kamu juga bisa menikmati gemericik air dari kolam buatan. Selain suasana yang sangat cocok untuk bersantai, pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai varian menu tapas serta cocktail yang penuh citarasa.

photo: Jimbaran istimewa

Recommended Articles