Deep & Extreme Indonesia Bakal Tampilkan Lebih Banyak Olahraga Ekstrem, Kamu Wajib Datang!

event

Deep and Extreme Indonesia (DXI) akan digelar pada 30 Mei hingga 2 Juni 2024 di Hall A – B, Jakarta Convention Center (JCC). Acara ini adalah acara yang paling dinatikan oleh para pecinta olahraga air dan olahraga ekstrem sekaligus juga merupakan event pameran olahraga ekstrem, diving, olahraga air, dan outdoor adventure terbesar di Asia.

Mengusung tema Edge of Tomorrow: Dive Into the Depth of Extreme Sports, pameran DXI ingin memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjungnya. Sebab, tujuan DXI tidak hanya memperkenalkan dan memperluas industri olahraga ekstrim lainnya, namun juga membuka pasar baru untuk memperkuat industri wisata di Indonesia.

Konferensi pers Deep & Extreme Indonesia 2024 (Foto: Dok. DXI)

BRImo sebagai Mobile Banking Partner Deep and Extreme Indonesia (DXI) mengedepankan pengalaman pembayaran yang mudah menggunakan sistem cashless, sehingga pengguna BRImo mendapatkan kemudahan bertransaksi menggunakan BRImo, diantaranya untuk berwisata kuliner, perlengkapan lifestyle, dan ragam lainnya di seluruh Indonesia.

Mendukung Pemerintah di Sektor Pariwisata

Presiden Direktur Dyandra Event Solutions, Michael Bayu Sumarijanto mengatakan bahwa penyelenggaraan DXI 2024 bukan hanya sekedar pameran saja, tapi juga sebagai panggung bagi industri olahraga ekstrem dan air Indonesia. Selain itu, DXI 2024 merupakan bentuk komitmen Dyandra Event Solution untuk mendukung program pemerintah dengan memperkuat sektor pariwisata di Indonesia. 

Michael Bayu berharap, pameran DXI ini bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap keindahan alam yang dimiliki Indonesia. Di samping itu, pameran ini juga diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk saling bertukar informasi tentang olahraga ekstrim. 

“Melalui DXI 2024, kami berharap dapat menginspirasi generasi masa depan untuk mencintai dan menghargai keindahan alam serta mengeksplorasi tidak hanya dunia diving dan olahraga air namun juga olahraga ekstrem dan outdoor lifestyle,” jelasnya. 

Sementara Project Manager DXI 2024, Aquila Sumampouw juga mengatakan bahwa  pameran DXI tahun ini berfokus untuk membantu mengembangkan aktivitas olahraga ekstrem dengan merangkul dari berbagai komunitas yang ada di Indonesia.

Aquila Sumampouw (baju hitam) memberikan penjelasan acara DXI 2024 (Foto: Dok. DXI)

“Kami berharap partisipasi yang tinggi dari para pecinta extreme sport juga tentunya pecinta water sport dan outdoor lifestyle untuk mendukung acara ini sebagai wadah untuk mengembangkan minat dalam olahraga ekstrim,” jelas Aquila. 

Selama empat hari penyelenggaraannya, DXI 2024 menargetkan lebih dari 100 exhibitor ternama dari dalam maupun luar negeri. Malalui beragam aktivitas dan exhibitor tersebut diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk datang dengan target 20.000 pengunjung.

Pada tahun ini, akan ada sajian program baru yang dihadirkan dalam pameran DXI. Setelah sebelumnya sukses dengan Indoor Surf Skate Park dan Indoor Mountain Bike Park, yaitu Motorbike Test Ride yang semakin memperkaya pengalaman peserta dan pengunjung.

Ada Mermaid Show!

Selain sebagai ajang promosi, DXI juga menjadi platform untuk edukasi dan inspirasi. Program-program pendukung menarik akan selalu dihadirkan untuk memeriahkan pameran DXI setiap tahunnya.

Misalnya, Mermaid Show, SCUBEX (Scuba Experience) atau sebuah tangki raksasa yang diciptakan bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi menyelam untuk pertama kalinya. Lalu ada talk show dengan narasumber yang kompeten di bidangnya, lomba fotografi bertema adventure, Surfskate Park untuk para surfer, Grand Doorprize dan DXI Award yang diberikan untuk pencapaian prestasi luar biasa dalam industri diving, olahraga air, olahraga ekstrem, dan bagi mereka yang peduli terhadap ekosistem laut/darat yang berkelanjutan.

Pembelian tiket pameran Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2024 dapat dilakukan mulai 15 Mei 2024 melalui website www.tiket.dyandraeventsolutions.com. Khusus 15 – 19 Mei 2024, akan ada promo Buy 1 Get 1 untuk tiket Daily Pass seharga Rp50.000 dan 4 Days Pass seharga Rp150.000.