Tips Penting Buat Kamu yang Berencana Implan Gigi

gigi

Kesadaran akan pentingnya kesehatan gigi dan mulut, ditambah dengan kemajuan teknologi di bidang kedokteran gigi, telah mendorong lebih banyak orang untuk mempertimbangkan implan gigi sebagai solusi jangka panjang.

Implan gigi adalah prosedur medis yang melibatkan penanaman sekrup titanium ke dalam tulang rahang sebagai pengganti akar gigi yang hilang, yang kemudian dilengkapi dengan mahkota gigi tiruan. Prosedur ini menawarkan solusi permanen bagi mereka yang kehilangan gigi akibat berbagai alasan, seperti kerusakan gigi, penyakit periodontal, atau cedera.

Manfaat utama implan gigi mencakup kemampuan untuk menggantikan satu atau lebih gigi tanpa merusak gigi sehat di sekitarnya, meningkatkan kemampuan berbicara dan mengunyah, serta mencegah hilangnya tulang rahang yang sering terjadi setelah kehilangan gigi.

Buat kamu yang memiliki permasalahan gigi ompong, dan ingin melakukan implan gigi tetapi masih ragu dan khawatir. Berikut tiga tips yang bisa kamu lakukan sebelum melakukan implan gigi.

Cek kredibilitas penyedia layanan kesehatan gigi

Salah satu cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan memeriksa website, akun media sosial dan yang paling penting adalah platform digital yang dimiliki oleh penyedia tersebut. Dengan begitu, kamu bisa memastikan bahwa dokter atau spesialis implan yang akan melakukan prosedur memiliki pengalaman yang memadai dan sertifikasi yang relevan, serta penyedia layanan memiliki kredibilitas yang baik.

Pasien Sedang Melakukan Pemeriksaan 3D X-Ray (Foto: Dok. Tanam Gigi)

Melalui platform Tanam Gigi, kamu tidak perlu lagi bingung dan khawatir dalam mencari informasi mengenai perawatan implan gigi yang bagus dan terjamin aman, karena kamu dapat mengakses platform ini secara online lewat website www.tanamgigi.id atau book konsultasi dokter gigi via WhatsApp di +6285210072062. Tanam Gigi juga sudah bisa diakses di Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, dan Bali dan para dokter spesialis implan telah membantu lebih dari 5000 kasus implan.

Mencari tahu metode yang ditawarkan

Sebagai calon pasien, ada baiknya bagi kita untuk mencari tahu terlebih dahulu mengenai prosedur implan yang ditawarkan oleh penyedia layanan kesehatan, apakah menggunakan pendekatan konvensional atau digital. Pilihan terakhir seringkali lebih disukai karena didukung oleh teknologi canggih terkini, seperti yang ditawarkan oleh Tanam Gigi.

Melakukan konsultasi dengan dokter spesialis implan

Pastikan dokter atau spesialis memberikan informasi yang cukup tentang risiko potensial, seperti infeksi, kerusakan saraf, atau reaksi alergi terhadap bahan implan yang semuanya mempengaruhi fungsi sensorik dan motorik wajah.

Di Tanam Gigi, kamu bakal mendapatkan konsultasi yang komprehensif dilengkapi dengan pelayanan implan gigi berkualitas, harga termurah yang dapat diakses oleh berbagai lapisan masyarakat Indonesia.

Itu dia tiga tips yang bisa kamu lakukan sebelum melakukan implan gigi. Pastikan bahwa kamu melakukan konsultasi dengan dokter spesialis implan yang tepat dan mendapatkan layanan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi gigi kamu, ya!

Visited 6 times, 1 visit(s) today