Susah Cari Fast Food Yang Sehat? Kini Ada di Restoran Yellowfit Express

jika ingin diet atau sekedar mencoba menu fast food sehat, silakan datang

Halo Sahabat Goodlife, tentu kamu setuju bahwa fast food yang tinggi kalorinya itu menjadi musuh besar bagi orang yang sedang berdiet. Tapi, walaupun sedang diet, dan tahu kalau makanan fast food itu tidak sehat, namanya juga manusia pasti ada kalanya muncul kerinduan untuk menyantapnya, bukan?

Bagi kamu yang sedang diet dan hanya makan makanan sehat, pasti sekali-sekali ingin juga menikmati hamburger yang juicy, atau fried chicken yang masih panas. Walaupun ujung-ujungnya berakhir dengan perasaan bersalah yang besar.

Namun jangan khawatir, kini ada Yellowfit Express sebagai solusinya. Restoran ini menyediakan makanan fast food yang tergolong sehat, yang didirikan oleh Yellowfit Kitchen sebagai pelopor menu catering sehat.

Ada tiga macam menu yang ditawarkan yaitu Burger SlimDFC (Diet Fried Chicken), dan Pizza Fit. Masing-masing nama menu mengingatkan kita pada restoran fast food yang sudah cukup terkenal.

paket burger dan ubi bakar yang unik
paket burger dan ubi bakar yang unik (Foto: Ikeda Hanako/Goodlife)

Jika dilihat secara tampilan, Burger Slim tampak seperti hamburger pada umumnya. Yang berbeda hanyalah roti yang digunakan terbuat dari gandum utuh yang kaya akan nutrisi serta daging burger yang terbuat dari 100% daging tanpa lemak.

Kemudian kentang goreng yang biasa menjadi pendamping hamburger, diganti dengan ubi bakar yang terbuat dari ubi jalar yang dipotong secara memanjang tanpa digoreng, tapi dimasak dengan cara dipanggang.

Jumlah kalori dalam satu set makanan ini adalah 478 kkal. Sedangkan total kalori satu set hamburger dan kentang goreng biasa adalah sebanyak 631 kkal. Goodlife merasa suprise, ternyata kalori bisa dipangkas sedemikian rupa hanya dengan cara sederhana.

Rasanya pun tidak jauh beda dengan hamburger pada umumnya. Dan yang membuat Goodlife terkesan adalah menu ubi bakarnya. Taburan garam diatasnya membuat rasa manis ubi menjadi semakin menonjol. Meskipun berbeda dengan kentang goreng, ada kenikmatan tersendiri pada ubi bakar ini.

YFK Express DFC
paket DFC: ayam goreng diet dan nasi berbumbu (Foto: Ikeda Hanako)

Bagaimana dengan DFC? Menu yang satu ini pun secara tampilan serupa dengan paket makan fast food yang biasa kita temui. Sepotong ayam disajikan dengan nasi yang dibungkus dengan kertas. Namun ketika bungkusan itu dibuka, ternyata berisi nasi yang berwarna kecoklatan. Tidak hanya warna tapi rasanya pun di luar perkiraan, terasa seperti nasi merah yang telah dibumbui.

1 set DFC memiliki kalori sebesar 476 kkal, sedangkan 1 set ayam goreng dan nasi pada umumnya bisa mencapai 628 kkal.

Untuk menu pizza, mereka menggunakan kembang kol sebagai pengganti tepung dalam pembuatan roti pizza. Pada umumnya, 1 potong pizza memiliki kalori sebesar 265 kkal, tapi yang satu ini hanya 96 kkal!

Untuk informasi perbandingan nutrisi dan kalori bisa cek di bawah ini.

 Yellowfit ExpressFast Food
 Burger Slim (termasuk Ubi Bakar)Beef Burger (termasuk French Fries)
kalori (k)478631
carbo (g)5380.8
protein (g)3516.9
fat (g)1425.4
 DFC (termasuk brown rice & scambled egg white)Fried Chicken (termasuk nasi putih)
kalori (k)476628
carbo (g)4370.57
protein (g)4040.8
fat (g)1621.3
 Pizza Fit (per slice)Pizza dengan daging (per slice)
kalori (k)96265
carbo (g)527.68
protein (g)1010.64
fat (g)412.14

Source www.fatsecret.co.id

““Carories?” “No Worries!” Ajakan yang tersirat untuk mencoba Yellowfit Express (Foto: Ikeda Hanako/Goodlife)

Nah, buat kamu yang craving sama fast food tapi tetap mau sehat, Yellowfit Express bisa jadi alternatif kalian ya. Btw, karena lagi situasi seperti ini kamu bisa cek langsung Instagram nya ya untuk jadwal open-close.

Instagram@yellowfit.express