02

MAY 20

Julia

#5NewThingsDuringSelfIsolation: The Other Side of Home Learning (Part 3)

#5NewThingsDuringSelfIsolation adalah sebuah program baru dari kami sebagai wadah untuk berbagi kisah menarik dan inspiratif dari GoodLife-peeps mengenai versi dan pandangan masing-masing mengenai GOOD LIFE. Selama masa pandemi dan PSBB ini, tentunya sedikit banyak aktifitas sekitar rumah, baik bersama anggota keluarga maupun sendiri yang dapat memberikan inspirasi bahkan berguna untuk orang lain. Contohnya melakukan aktifitas yang sudah lama ditinggalkan karena sibuk berkegiatan diluar rumah atau bahkan baru untuk kita lakukan.Tanpa kita disadari, sebenarnya banyak hal positif yang dapat ditemukan di sekeliling kita.

GoodLife percaya hidup dalam tubuh dan pikiran yang positif serta dapat menghargai segala sesuatu yang kita miliki adalah salah satu sumber dari hidup sehat bahkan dapat  mencapai tujuan kita untuk hidup lebih lama. Dengan berbagi yang kita miliki dan menerima dengan hati terbuka dari orang lain menjadi salah satu terapi untuk kita menjadikan hidup lebih seru dan berwarna.

 

By: Julia, Living well enthusiast

Siapa yang menyangka dengan situasi dan kondisi ini, selain mendampingi proses belajar dirumah anakku yang duduk di bangku kelas 6 SD, aku juga ditawarkan untuk mendampingi proses belajar dirumah seorang keponakanku yang duduk dibangku sekolah kelas 2 SD.  Mulailah aku mengatur waktu bekerja dari rumah dan tentunya sebagai pendamping proses belajar anak-anak, ini bukan sesuatu yang mudah, tetapi tetap harus dijalankan. 

Dengan waktu berjalan, ternyata proses belajar si kecil kelas 2 SD justru lebih banyak memakan waktuku. Bahan pelajaran yang diberikan oleh guru-guru sekolahnya yang sangat kreatif itu dan juga dengan tugas-tugas yang seru pun membuat si kecil harus didampingi dan diberikan semangat untuk menyelesaikan tugas-tugasnya. Salah satu cara memberikan semangat kepada para murid-muridnya, si guru-guru sekolah tersebut tidak hanya memberikan arahan saja tetapi juga denganmateri- materi apa saja yang dapat dilakukan pada saat mereka berisitirahat dari layar komputer. 

(image: dokumentasi pribadi)

Salah satu konten favorit si kecil adalah GONoodle dimana didalam nya banyak konten – konten gerak dan lagu untuk diikuti. Setelah beberapa minggu berjalan dan aku diminta memberi nilai untuk gerakan- gerakan yang dia lakukan, si kecil mengajakku untuk juga mengikuti apa yang di instruksikan dimateri tersebut. Dan ternyata kegiatan tersebut sangat menyenangkan buatku. Karena gerakan-gerakan fisik tersebut lumayan dapat membuat kita berkeringat dan juga sesuai nama sesinya “Brain Break” sesi tersebut dapat membuat pikiran kita menjadi lebih segar untuk melanjutkan sesi-sesi pelajaran berikutnya. 

Namun ternyata setiap kita melakukan sesi tersebut, orang rumah memberikan komentar bahwa aku terlihat lebih menikmati sesi tersebut daripada si kecil. Mungkin dikarenakan badan ku yang sudah tidak begitu lentur, jadi membuat aku pun terlihat bersungguh-sungguh mencoba menirukannya. 

Jujur sebenarnya, sesi itu buat ku adalah untuk melepas pikiranku dari tidak menentunya situasi dan kondisi ini. Ternyata ada gunanya ikut sesi itu dan menjadi sperti anak-anak kembali, karena tantangan menjadi begitu ringan dan suasana hatiku pun turut senang terlebih melihat si kecil dengan ekspresi bahagianya.  Anak-anak itu tidak mengetahui bahwa betapa serius dan prihatinnya masa sekarang khususnya dengan segala keadaan yang harus kita hadapi setelah krisis ini.

myversionofgoodlife – have a break and enjoy it!

 

Baca Juga:

#5NewThingsDuringSelfIsolation: Taste of Memories (Part1)

#5NewThingsDuringSelfIsolation: Staying Home, Healthy and Happy (Part 2)

#5NewThingsDuringSelfIsolation: Sweet and Comforting (Part 4)

Recommended Articles