Bango Tampil dengan Wajah Baru, Ajak Anak Muda Eksplorasi Kuliner Kecap Lewat Foodtruck

Kecap Bango kini hadir dengan wajah dan misi baru, mengajak anak muda menjelajahi serunya kuliner berbasis kecap lewat program Foodtruck Jajanan Bango yang akan berkeliling ke 13 kota di Indonesia.

Kecap Bango kini hadir dengan misi baru: menjadikan kecap bukan sekadar bumbu pelengkap, tapi sebuah culinary gem yang selalu relevan dengan tren zaman. Langkah ini ditandai dengan peluncuran kemasan baru yang lebih modern sekaligus program “Foodtruck Jajanan Bango” yang akan berkeliling ke 13 kota di Indonesia.

Head of Marketing Bango and Beverages Unilever Indonesia, Lendi Yuwarlian, mengatakan Bango ingin menjawab perubahan selera generasi muda terhadap dunia kuliner. “Mereka sekarang lebih suka resep yang praktis, cepat, tapi tetap penuh eksplorasi rasa. Inspirasi juga sudah bergeser, dari pedagang legendaris ke foodsfluencers di media sosial,” jelasnya.

Sesi talkshow pada Konferensi Pers Peluncuran “Foodtruck Jajanan Bango”. (Ki-Ka): MC, Lendi Yuwarlian – Head of Marketing Bango and Beverages Unilever Indonesia, Dimas Ramadhan Pangestu atau Dims the Meatguy – Foodsfluencer dan Foodpreneur, dan Tasya Kamila – Celebrity Mom 

Fenomena itu turut berimbas pada kuliner berbasis kecap. Menurut riset Kantar tahun 2024, hanya ada tiga hidangan berbasis kecap yang masuk daftar 15 makanan favorit orang Indonesia: Nasi Goreng, Oseng Tempe, dan Mie Goreng.

Padahal, menurut foodpreneur sekaligus foodsfluencer Dimas Ramadhan alias Dims the Meat Guy, potensi kecap sangat besar. “Rasanya kompleks, ada manis, asin, gurih, dan aroma khas dari fermentasi kedelai. Bisa dipakai buat masakan lokal sampai internasional, bahkan bisa gantiin saus tiram atau Worcestershire,” kata Dims.

Lewat wajah barunya, Bango ingin menunjukkan bahwa kecap bisa tampil kekinian. Foodtruck Jajanan Bango pun jadi salah satu cara untuk mengajak anak muda eksplorasi kuliner praktis berbasis kecap. Roadshow ini akan hadir di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Sukabumi, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Malang, Palembang, hingga Lampung mulai September sampai November 2025.

 “Foodtruck Jajanan Bango” yang akan berkeliling di 13 kota di Indonesia (Ki-Ka): Dimas Ramadhan Pangestu atau Dims the Meatguy – Foodsfluencer dan Foodpreneur, Tasya Kamila – Celebrity Mom, dan Lendi Yuwarlian – Head of Marketing Bango and Beverages Unilever Indonesia

Foodtruck ini bakal singgah di lokasi-lokasi hits dan toko favorit anak muda, menghadirkan menu-menu unik hasil kolaborasi dengan foodsfluencers. Salah satunya Nasi Goreng Saikoro racikan Dims, yang menggabungkan gurihnya nasi goreng dengan saikoro beef yang terkaramelisasi kecap.

Celebrity mom Tasya Kamila juga menyambut positif misi baru Bango. “Happy banget lihat wajah baru Bango. Jadi makin yakin sama konsistensinya pakai bahan alami. Masak kuliner lokal sekarang nggak ribet lagi, malah jadi praktis dan variatif,” katanya.

Selain kuliner, Foodtruck Jajanan Bango juga menghadirkan aktivitas seru: mulai dari pembayaran digital, blind box spesial, photo booth, sampai demo masak. “Kami ingin kecap hadir lebih dekat, lebih modern, dan tetap 100% alami,” tutup Lendi.

Berikut ini adalah jadwal perjalanan “Food Truck Jajanan Bango” di 13 kota Indonesia:

  1. Jakarta: 11, 12 Oktober dan 29, 30 November 2025
  2. Bogor: 18, 19 Oktober 2025
  3. Tangerang: 28 September dan 5 Oktober 2025
  4. Bekasi: 27 September 2025
  5. Sukabumi: 19 Oktober 2025
  6. Bandung: 25, 26 Oktober 2025
  7. Yogyakarta: 25 Oktober dan 1, 2 November 2025
  8. Solo: 18 Oktober 2025
  9. Semarang: 8, 9 November 2025
  10. Surabaya: 2, 8, 22, dan 23 November 2025
  11. Malang: 15, 16 November 2025
  12. Palembang: 11 Oktober 2025
  13. Lampung: 12 Oktober 2025