Ini Daftar Hotel untuk Isolasi Mandiri di Jakarta

Melonjaknya kembali kasus positif Covid-19 di Jakarta membuat kapasitas perawatan isolasi dari fasilitas kesehatan juga semakin penuh. Salah satu alternatif melakukan isolasi mandiri saat ini adalah dengan menginap di hotel-hotel yang sudah ditunjuk pemerintah sebagai lokasi isolasi mandiri.

Di Jakarta, melalui Dinas Pariwisata dan Industri Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta sudah mengumumkan beberapa hotel yang bisa digunakan untuk kamu yang terpapar Covid-19 dan masuk dalam kategori OTG (Orang Tanpa Gejala) atau bergejala ringan. Perlu diketahui, fasilitasi ini adalah untuk mereka yang melakukan isolasi mandiri (isoman) berbayar.

Ibis Styles Mangga Dua

Hotel bintang 3 dari grup perhotelan Accor ini menampung pasien Covid-19 yang berstatus OTG dan bergejala ringan serta tenaga medis. Pasien yang akan melakukan isoman cukup hanya menunjukkan surat keterangan hasil tes yang menyatakan positif Covid-19 untuk melakukan reservasi.

Kamar di Ibis Styles Mangga Dua Square yang nyaman untuk isoman. (Foto: IG @ibisstylesmanggaduasquare)

Ibis Jakarta Harmoni

Hotel ini sudah dilengkapi dengan akses untuk pengguna kursi roda. Di setiap kamarnya juga tersedia WiFi gratis untuk memudahkan akses komunikasi dan aktivitas berbasis digital selama menginap. Akomodasinya terdiri dari Standard Room untuk 2 orang, MyRoom by Elis, MyRoom by Ucok, dan MyRoom by Bilqis untuk keluarga.

Kamar MyRoom yang berukuran luas dan nyaman untuk beristirahat. (Foto: IG @ibisjakartaharmoni)

Ibis Jakarta Senen

Hotel ini berlokasi strategis, yaitu dekat dengan area pusat pemerintahan dan pusat niaga Atrium Senen. Tak hanya tersedia di kamar, akses WiFi gratis juga tersedia di seluruh area hotel. Hotel ini hanya menyediakan kamar Standard Room seluas 17 meter persegi dengan pilihan double bed dan single bed.

Penyemprotan disinfektan dilakukan secara berkala di ibis Jakarta Senen. (Foto: IG @ibisjakartasenen)

Hotel Alia Matraman

Hotel bintang 2 yang menawarkan 92 kamar nyaman ini memiliki varian kamar yang cukup banyak, seperti Suite Triple (1 double bed, 1 single bed), Suite Double (1 double bed), Deluxe Double Room (1 double bed), dan Standard Twin Room (2 single bed). Jadi, tersedia cukup banyak pilihan kamar untuk isolasi mandiri yang nyaman.

  • Alamat: Jl. Matraman Raya No. 224, Jakarta Timur
  • Telepon: 0818-0492-9491
Pilihan kamar yang nyaman di Alia Matraman. (Foto: agoda.com)

Pop! Hotel Kelapa Gading

Selama menjadi salah satu tempat isolasi mandiri, hotel yang terhubung langsung dengan Mal Kelapa Gading ini menutup semua akses dari hotel menuju pusat perbelanjaan. Protokol kesehatan juga diterapkan dengan sangat ketat jadi kamu bisa menjalankan isolas mandiri dengan tenang dan nyaman.

Pop! Hotel Kelapa Gading dengan lokasi strategis dekat Mal Kelapa Gading. (Foto: IG @pophotels)

Mega Anggrek Hotel and Convention

Lokasinya dekat pusat perbelanjaan Mal Taman Anggrek dan area bisnis di kawasan Slipi. Menyandang status bintang 3, hotel yang punya 375 kamar ini fasilitasnya cukup lengkap yaitu WiFi gratis di semua kamar dan layanan kamar 24 jam. 

  • Alamat: Jl. Arjuna Selatan No. 4, Jakarta Barat
  • Telepon: 0821-1190-4980
  • Website: www.megaanggrek.com 
Kamar yang nyaman untunk menjalani isoman di Hotel Mega Anggrek. (Foto: agoda.com)

Hotel Kaisar

Dilengkapi dengan akses khusus untuk pengguna kursi roda, hotel ini sudah dilengkapi WiFi gratis di seluruh kamarnya. Pilihan kamarnya berupa Deluxe, Superior Twin dan Superior Double dengan luas kamar masing-masing 25 meter persegi. Dengan kamar yang cukup lapang, isolasi mandiri di hotel ini tentu akan membuat kamu lebih optimal dalam beristirahat.

  • Alamat: Jl. Duren Tiga No. 1, Jakarta Selatan
  • Telepon: 021-7917-3601
  • Instagram: @hotelkaisarjkt
Kamar Superior Twin di Hotel Kaisar Jakarta. (Foto: traveloka.com)

Hotel Mega Proklamasi

Salah satu hotel legendaris di Jakarta yang saat ini masih menjadi pilihan sebagai akomodasi bisnis yang strategis. Meskipun sepintas interiornya terlihat kurang modern, namun Hotel Mega Proklamasi memiliki kamar nyaman dengan fasilitas yang modern. Penerapan protokol kesehatan juga cukup ketat sehingga bisa melakukan isolasi mandiri dengan nyaman.

  • Alamat: Jl. Mega Proklamasi No. 42, Jakarta Pusat
  • Telepon: 0878-7806-6444
  • Website: www. mega-hotel.com 
Kamar nyaman dengan fasilitas yang baik di Hotel Mega Proklamasi. (Foto: traveloka.com)

Hotel Blue SKY Pandurata Jakarta

Berada di kawasan Cikini, hotel ini memiliki eksterior bergaya klasik. Ada 86 kamar yang tersedia dan juga ditata dengan interior bergaya klasik. Dirancang dengan konsep sebagai hotel bisnis dan wisata, hotel ini memanjakan tamunya dengan fasilitas yang lengkap, seperti master bedroom berukuran besar, mini bar dan WiFi gratis di semua kamar.

Hotel Blue SKY Pandurata yang memadukan gaya klasik dan gaya modern. (Foto: traveloka.com)

Hotel Grand Asia

Berada di Jakarta Utara, hotel ini menawarkan 102 kamar nyaman yang terdiri dari Superior, Deluxe dan Grand Suite. Dengan ukuran kamar yang cukup luas, fasilitas yang tersedia di sini adalah mini bar, boiler pembuat teh dan kopi, meja kerja dan bathtub. Istimewanya, hotel ini juga menyediakan bathrobes di semua jenis kamarnya untuk membuat pengalaman isolasi mandiri menjadi semakin nyaman.

Kamar yang luas dan fasilitas lengkap di Hotel Grand Asia. (Foto: traveloka.com)

Nite And Day Jakarta Bandengan

Hotel bergaya modern ini memiliki kamar luas dan interior yang fotogenik dengan warna-warni yang cerah. Menjalankan isolasi mandiri di sini tentunya akan merasa terhibur dengan dekorasi kamarnya. Kamar mandinya menawarkan shower air panas yang tersedia selama 24 jam.

Desain kamar yang menghibur di Nite And Day Bandengan. (Foto: traveloka.com)

Hotel Kalisma Syariah

Hotel ini sekarang sudah tergabung dalam jaringan hotel berbiaya rendah OYO yang artinya standar kualitasnya sudah pasti terjaga.  Kamar-kamarnya juga sudah dilengkapi dengan WiFi gratis untuk memudahkan aktivitas digital selama menjalani isolasi mandiri. 

Kamar yang luas dan nyaman untuk menjalani isoman. (Foto: traveloka.com)

Meskipun terlihat menyenangkan karena menginap di hotel, namun tetap ada peraturan yang harus dipatuhi selama menjalani isolasi mandiri di hotel, seperti:

  • Tidak boleh keluar kamar.
  • Tidak boleh menerima kunjungan atau dijenguk.
  • Diawasi oleh Satgas Covid-19.
  • Pemeriksaan kesehatan berkala oleh tim medis.

Tidak lupa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan selama menjalankan isolasi mandiri di hotel.

Visited 9 times, 1 visit(s) today