7 Selebriti ini Awalnya Adalah Atlet Profesional

artis selebriti

Menjadi artis tak melulu harus memiliki jiwa seni. Beberapa artis berikut ini justru memiliki latar belakang sebagai atlet dengan segudang prestasi di dunia olahraga. 

Siapa saja bisa mencoba peruntungannya menjadi arti di dunia entertainment. Tak terkecuali mereka yang dulunya adalah seorang atlet dan kini sukses menapaki karier di dunia hiburan.

Siapa saja mereka yang dulunya atlet dan kini juga sukses menjadi artis?

1. Joe Taslim

Aktor laga yang membintangi beberapa film Hollywood ini sudah menjadi atlet judo sejak duduk di bangku SMP. Ketika itu, Joe sudah mengikuti berbagai kejuaraan judo, baik tingkat daerah, nasional, hingga internasional, seperti juara Sout East Asia Judo Championship Singapore tahun 1999.

Kemampuannya sebagai atlet judo menunjang akting Joe Taslim di beberapa film laga seperti The Raid, Fast & Furious 6, STar Trek Beyond, The Night Comes For Us, Warrior, dan Mortal Kombat.

Foto: Instagram @joe_taslim

2. Denny Sumargo

Namanya mulai melejit sebagai aktor setelah sukses membintangi film 5 Cm. Setelah itu, berbagai genre film dilakoni Denny dengan apik hingga sekarang.

Sebelum serius berakting, Denny adalah atlet basket yang pernah bergabung dalam tim basket nasional Indonesia. 

Hingga saat ini, Denny masih kerap berlatih basket dan mengunggahnya kemampuannya melempar bola basket di akun media sosial.

Foto: Instagram @sumargodenny

3. Cinta Laura

Selain bisa bernyanyi dan berakting, artis blasteran Indonesia-Jerman ini juga dikenal pintar dalam bidang akademik.

Tak hanya itu, Cinta juga pernah menjadi atlet renang saat duduk di bangku sekolah. Dari cabang olahraga yang ia tekuni itu, Cinta pernah menyabet 10 medali emas, 7 medali perak, dan 7 medali perunggu dari berbagai kejuaraan di tingkat nasional.

Meski sudah tidak menjadi atlet profesional, Cinta masih tetap meneruskan pola hidup sehat dengan melakukan berbagai macam olahraga saat ini.

Foto: Instagram @claurakiehl

4. Prisia Nasution

Prisia Nasution sudah menekuni olahraga pencak silat sejak duduk di bangku SMP. Saat itu, ia pun aktif mengikuti berbagai kejuaraan pencak silak tingkat daerah dan nasional.

Hingga kini, aktris peraih Piala Citra Untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik tahun 2011 ini juga masih aktif melakukan berbagai olahraga seperti basket, panjant dinding, sepeda, hiking hingga menembak.

Foto: instagram @prisia

5. Dwayne Johnson 

Dwayne Johnson dikenal sebagai aktor laga dengan ciri khas penampilan kepala plontos. Hampir semua orang juga mengetahui bahwa sebelum berakting, Dwayne Johnson adalah atlet gulat Smackdown dengan julukan The Rock.

Namun, jauh sebelum menjadi atlet gulat, Dwayne Johnson juga merupakan atlet american football saat kuliah di Universitas Michigan, Amerika Serikat. Ketika itu, ia berhasil membawa timnya menjuarai kompetisi tingkat nasional.

Setelah tak lagi aktif sebagai atlet american football, Dwyane Johnson menekuni gulat, olahraga yang juga ditekuni ayahnya. Saat menjadi atlet gulat, The Rock juga meraih berbagai gelar dari berbagai kejuaraan sebelum kemudian pensiun di tahun 2019.

Foto: Instagram @therock

6. Nabila Syakieb

Ibu dua anak ini dikenal sebagai ratu sinetron karena tercatat sudah puluhan judul sinetron sudah ia bintangi. Namun sebelum berakting di layar kaca, Nabila Syakieb sebelumnya adalah atlet berkuda.

Salah satu prestasinya sebagai atlet berkuda adalah menyabet medali perunggu Medium Senior Above 18 pada tahun 2013 silam.

Kini, kecintaan Nabila terhadap olahraga berkuda, ia tularkan kepada kedua anaknya.

Foto: Instagram @nsyakieb85

7. Iko Uwais

Nama Iko Uwais mulai dikenal sebagai aktor laga saat membintangi film layar lebar, Merantau. Sejak saat itu, ia didapuk memerankan berbagai peran di film laga nasional hingga internasional seperti Star Wars: The Force Awakens, Headshot, Mile 22 hingga Expend4bles. 

Semua kemampuan akting laganya itu ia dapatkan dari pengalamannya sebagai atlet pencak silat nasional. Ia menekuni pencak silat sejak berusia 10 tahun dan berhasil mengantarkannya sebagai Pesilat Terbaik dalam kategori demontrasi Kejuaraan Pencak Silat Nasional.

Foto: Instagram @iko.uwais

Bukan hanya menyehatkan, menekuni olahraga secara profesional juga ternyata bisa menjadi modal untuk menekuni karir di bidang lain, salah satunya di dunia entertainment.

Visited 5 times, 1 visit(s) today