Gak Perlu Naik Pesawat, 5 Pantai Indah Ini Bisa Dijangkau Lewat Darat dari Jakarta

Anak pantai mana suaranya? Udah kangen sama ombak dan pasir pantai belum nih?

Sudah hampir 10 bulan kita mengalami pandemi. Dan selama itu pula aktivitas kita dibatasi untuk mencegah penularan Covid-19. Kamu penyuka pantai, pasti udah kangen banget liburan ke pantai, kan? Rindu mendengar suara ombak, duduk santai di atas pasir pantai, atau sekadar menyaksikan matahari terbenam di pantai.

Selama ini, Bali adalah salah satu daerah yang terkenal dengan keindahan pantainya. Namun untuk liburan ke Bali atau tempat lainnya yang menggunakan pesawat, kamu harus menjalankan protokol kesehatan yang ketat, salah satunya menyertakan swab test.

Nah, buat kamu yang tinggal di Jakarta dan sudah gak sabar main di pantai, bisa kunjungi 5 pantai indah berikut ini. Gak perlu naik pesawat karena bisa dijangkau lewat jalur darat. Pantai apa aja?

Sponsored Links

1. Pantai Sawarna, Banten

Pantai Sawarna memiliki tiga kawasan pantai utama yaitu Pantai Karang Taraje, Pantai Bokor, dan Pantai Karang Ciantir. Yang menjadi ciri khas Pantai Sawarna ini adalah adanya dua batu atau karang kembar yang menjulang di dekat pantai.

pantai sawarna
Foto: Instagram@sawarna_beach

Laut Sawarna berhadapan langsung dengan Samudera Hindia sehingga ombaknya cukup besar dan banyak menarik peselancar untuk mencoba ombaknya. Namun untuk kamu yang ingin santai menikmati pemandangan deburan ombak dan angin, bisa duduk di pantai. Jika cuaca cerah, pemandangan matahari tenggelam di Pantai Sawarna sangat eksotik.

Selain bermain air dan pasir pantai, beberapa aktivitas lainnya juga bisa kamu lakukan di sini seperti cave tubing atau menyusuri gua dengan ban dalam karena di kawasan ini terdapat banyak gua batuan kapur yang juga menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Alamat: Sawarna, Bayah, Kabupaten Lebak, Banten

HTM: Rp. 5.000/orang

Website: www.sawarna.net

Instagram@sawarna_beach

2. Pantai Tanjung Lesung, Banten

Pantai Tanjung Lesung terkenal dengan air lautnya yang biru jernih dan pantainya yang bersih dengan pasir putih yang lembut. Pantai yang bentuk daratannya menjorok ke laut menyerupai lesung (alat tradisional penumbuk padi) cocok dijadikan tempat short getaway saat weekend karena lokasinya yang mudah dijangkau dari Jakarta.

pantai tanjung lesung
Foto: Instagram@tanjunglesungid

Selain menikmati suasana pantai dan laut yang tenang, di sini kamu juga bisa melakukan aktivitas menyenangkan lainnya seperti snorkeling, diving, memancing, atau seru-seruan bareng teman naik banana boat.

pantai tanjung lesung
Foto: Instagram@tanjunglesungid

Alamat: Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Banteng

HTM: Rp. 25.000/orang (weekdays), Rp. 40.000/orang (weekend/hari libur)

Website: www.tanjunglesung.com

Instagram@tanjunglesungid

WhatsApp: 0811-878-0100

3. Pantai Ujung Genteng, Sukabumi

Pantai Ujung Genteng terkenal dengan pasir putih yang halus dan air laut berwarna biru jernih. Kepopuleran pantai ini juga sampai ke turis mancanegara yang ingin menjajal spot berselancar yang menantang.

Meski memiliki ombak yang lumayan besar, kamu bisa tetap berenang atau bermain air karena sudah dibuatkan tanda area aman untuk berenang. Di pantai kamu juga bisa melihat ikan-ikan, kepiting, bintang laut dan rumput laut yang tersebar di sekitar pantai dan karang.

Di sana juga terdapat tempat penangkaran penyu dan area bangunan peninggalan sejarah zaman, seperti puing-puing dermaga sisa peninggalan zaman Belanda, atau menaiki mercusuar.

pantai ujung genteng
Foto: Instagram@visitujunggenteng

Alamat: Desa Gunung Batu, Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat

HTM: Rp. 10.000/orang

Instagram@visitujunggenteng

WhatsApp: 0851-5687-8654

4. Pantai Karang Tawulan, Tasikmalaya

Pantai yang terletak di perbatasan Tasikmalaya dan Ciamis ini termasuk pantai yang masih alami dan bersih. Jika pantai pesisir selatan Pulau Jawa lainnya menawarkan pantai yang landai, pantai Karang Tawulan justru menawarkan sensasi menikmati pemandangan laut dari atas bukit dan hamparan batu karang di sekitar bibir pantai.

Gak heran, pantai ini sangat pas untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang sangat eksotis. Kamu juga bisa menyaksikan sekelompok burung camar yang sering terbang melintas di daerah pantai ini untuk pulang ke sebuah pulau kecil di tengah pantai bernama Pulau Nusa Manuk.

pantai karang tawulan
Foto: Instagram@pantaikarangtawula_

Alamat: Cimanuk, Tasikmalaya, Jawa Barat

HTM: Rp. 3.500/orang

Instagram@pantaikarangtawulan_

5. Pantai Menganti, Kebumen

Berada di Pantai Menganti, Kebumen serasa liburan di Selandia Baru’ begitu ulasan dari beberapa website traveling. Wajar aja, pantai ini memang dikelilingi bukit hijau yang membuat seperti pemandangan alam di Selandia Baru.

Untuk mencapai pantai ini memang sedikit butuh perjuangan karena jalannya yang berkelok dan terjal. Namun ketika sudah sampai di sana, pemandangan laut biru, bukit hijau, dan perahu-perahu nelayan akan membuat kamu terpesona.

Gak cuma pemandangan, kamu juga bisa membeli dan menikmati hasil tangkapan nelayan yang masih fresh. Banyak warung yang menyediakan jasa memasak tangkapan nelayan tadi untuk kamu bisa nikmati langsung di pantai.

pantai menganti
Foto: Instagram@pantaimenganti

Alamat: Desa Kawangduwur, Kebumen

HTM: Rp. 10.000/orang

Instagram@pantaimenganti

Wah jadi gak sabar untuk main di pantai nih. Jika berkunjung ke sana, Sahabat Goodlife jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan ya! Selamat main ombak!

Visited 8 times, 1 visit(s) today