5 Tempat Staycation Seru di Alam, Biar Imun Meningkat!

The Forrester Glamping Co

Liburan akhir tahun sudah di depan mata nih. Sahabat Goodlife sudah punya rencana liburan kemana? Karena masih pandemi, ada baiknya gak liburan ke tempat kerumunan banyak orang dulu ya. Alternatifnya, kamu bisa staycation di tempat-tempat kece berikut ini.

Sponsored Links

1. The Forrester Glamping Co, Jawa Barat

The Forrester Glamping Co
Foto: Instagram@forresterglamping

Glamping adalah singkatan dari glamour dan camping. Seperti namanya, The Forrester Glamping Co memang menawarkan sensasi camping sesungguhnya di tengah alam namun dengan fasilitas yang menunjang kenyamanan.

Di sini Sahabat Goodlife gak perlu repot-repot lagi mendirikan tenda dan membawa segala perlengkapan kemah karena semuanya sudah disediakan di sini mulai dari tenda, listrik, WIFI, serta kamar mandi yang nyaman.

Orientasi The Forrester Glamping Co ini adalah memberikan pengalaman berkesan dan menyatu dengan alam. Karena selain merasakan sensasi bermalam di tenda, kamu juga bisa trekking ke air terjun yang tak jauh dari sana atau sekadar menjelajah hutan di sekitar yang masih asri.

Fasilitas yang disediakan peralatan BBQ grill, tenda, fan, listrik, kasur queen size, WIFI, lounge, natural pool, water heater, bonfire, movie night.

Alamat: Desa Paseban, Megamendung, Jawa Barat

WA: 0822-4999-3339

Instagram@forresterglamping

Harga: Mulai Rp. 400.000an/malam

2. Sunrise Hill Camp, Bali

Sunrise Hill Camp
Foto: Instagram@sunrisehillcamp

Bali gak hanya pantai. Kintamani adalah daerah di Bali yang terkenal dengan eksotisme pemandangan alam dataran tinggi dan pegunungan. Agar lebih puas menikmati pemandangan alam, Sahabat Goodlife bisa mencoba tidur dan bermalam di tenda, salah satunya di Sunrise Hill Camp. Dari dalam tenda, kamu akan disuguhi pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur dengan taman luas.

Meski bermalam di dalam tenda, namun tersedia tempat tidur yang nyaman. Di malam hari, gak lengkap rasanya kalau tanpa api unggun. Kamu juga bisa menggelar barbeque party. Pagi harinya, jangan sampai terlewat untuk menikmati fenomena alam yang cantik yaitu saat matahari terbit karena di daerah inilah katanya spot terbaik di Bali  untuk melihat sunrise.

Alamat: Jl. Song Dikit, Songan A, Kintaman, Bangli, Bali 80652

WA: 0628-1237-57676

Instagram@sunrisehillcamp

Harga: Mulai Rp. 400.000an/malam

3. Camp Hulu Cai, Bogor

Camp Hulu Cai
Foto: Instagram@camphulucai

Camp Hulu Cai jadi salah satu alternatif liburan ke alam yang lokasinya gak jauh dari Jakarta. Kamu bisa staycation di sini karena fasilitas yang disediakan cukup komplit. Jika kamu ingin merasakan sensasi bermalam di tenda, di sini disediakan 12 area camping ground yang disewakan beserta tenda dan perlengkapannya.

Sementara jika tak mau tidur di bawah langit malam, kamu bisa memilih menginap di cottage maupun cabin dengan fasilitas lengkap. Oleh karena terletak di kaki Gunung Pangrango, udara di sini sangat sejuk dan bersih.

Berbagai kegiatan outdoor bisa kamu jajal di sini mulai dari flying fox, wall climbing, cargo net, rappelling atau hanya trekking mengitari area Camp Hulu Cai seluas 8 hektar ini. Dijamin mata dan paru-paru kamu akan lebih fresh karena melihat pemandangan hijau dan udara yang bersih.

Alamat: Jl. Veteran III, Desa Cibedug, Ciawi, Bogor

WA: 0822-1119-7775

Instagram@camphulucai

Harga: Mulai Rp. 250.000/malam

4. Lembah Indah, Malang

Lembah Indah
Foto: Instagram@lembahindah

Lembah Indah mengusung tema resor edu dan sangat memperhatikan pembangunan infrastruktur dan pelindungan alam. Aktivitas yang ditawarkan pun tak jauh dari alam dan lingkungan seperti edukasi perkebunan, bercocok tanam dengan berbagai metode hidroponik, organik maupun konvensional.

Untuk staycation di sini, kamu bisa memilih bermalam di villa atau glamping. Keduanya sama-sama akan memberikan suasana alam di tengah perkebunan dan pemandangan langsung ke gunung Kawi.

Tempat wisata yang baru dibuka untuk umum, Maret 2020 silam ini dijamin bikin kamu betah memandangi pesona alam yang komplit, mulai dari lembah, hutan, gunung, hingga aliran sungai dengan udara yang sejuk.

Alamat: Gendogo, Balesari, Ngajum, Malang, Jawa Timur 65164

Website: www.thelembahindah.com

Instagram@lembahindah

Harga: Mulai Rp. 200.000an/malam

5. Jogja Camper Van, Yogyakarta

Jogja Camper Van
Foto: Instagram@jogjacampervan

Kalau kemah dengan tenda sudah biasa, mungkin kamu bisa mencoba Jogja Camper Van. Yup, kamu akan menginap di dalam van yang sudah disulap interiornya dengan fasilitas seperti glamping. Untuk van-nya sendiri kamu bisa memilih untuk dibawa sendiri atau menggunakan supir.

Dengan menyewa van ini, kamu sudah dibekali dengan kasur, tenda, alat memasak, dan keperluan untuk membuat api unggun. Sementara area yang bisa kamu nikmati kemah dengan van ini antara lain di Waduk Serm, Watu Mabur, Pantai Watu Kodok, Hutan Pinus atau Bukit Klangon.

Selain bisa menikmati kemah di alam terbuka, kamu juga bisa puas berfoto-foto dengan van dan latar belakang pesona alam. 

Alamat: Kaliurang, Jl. Sengkan No.30, Condongcatur, Sleman, Yogyakarta

WA: 0628-1327-217878

Instagram@jogjacampervan

Harga: Mulai Rp. 790.000an/malam

Meski masih pandemi, kita bisa tetap liburan kok dengan mematuhi protokol kesehatan dengan ketat. Karena liburan juga salah satu yang bikin imun tubuh kita meningkat nih, supaya gak gampang terpapar virus penyakit. Setuju?

Visited 6 times, 1 visit(s) today