Peach Gum Healthy Dessert, Sehat dan Bikin Awet Muda!

Ilustrasi Peach Gum Dessert Sehat

Tren gaya hidup sehat semakin diminati kalangan anak muda. Apapun yang menyehatkan pasti banyak diikuti, mulai dari olahraga hingga makanan sehat. Salah satu makanan sehat yang sempat viral dan jadi tren adalah peach gum healthy dessert. Peach gum dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita karena terbuat dari bahan-bahan alami. 

Dalam satu porsi peach gum dessert biasanya terdiri dari 9 campuran bahan seperti peach gum, biji teratai, kurma merah, jamur es, longan kering, buah kundur, goji berry, chia seed, dan gula batu.

Masing-masing bahan itu memiliki khasiat sendiri seperti biji teratai yang kaya akan protein, magnesium, fosfor tetapi rendah kalori sehingga bagus dikonsumsi untuk orang yang sedang menurunkan berat badan dan kadar gula darah.

Kurma merah bisa meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan kolesterol jahat, mencegah anemia, osteoporosis, dan menjaga kesehatan kulit. Goji berry dalam peach gum juga memiliki khasiat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena kaya vitamin C. Sementara itu chia seed yang kaya akan omega 3 bisa mengurangi risiko sakit jantung dan diabetes.

Sponsored Links

Bikin Kulit Awet Muda

Seperti namanya, bahan utama pembuat peach gum healthy dessert ini adalah peach gum. Gum adalah getah yang berasal dari tanaman peach atau persik. Lelehan getah ini biasanya menggumpal berwarna kuning kecokelatan dan transparan seperti kristal. Biasanya gum ini akan menempel di beberapa bagian batang tanaman persik.

Pohon persik sendiri banyak ditemukan di Tionghoa dan sudah sejak lama getah persik (peach gum) digunakan dalam pengobatan tradisonal Tionghoa. Peach gum berfungsi meringankan infeksi dan juga meredakan stress.

Selain itu, kandungan kolagen yang tinggi dalam peach gum ini bisa membantu meregerenasi kulit. Asam amino di dalamnya juga berfungsi membangun jaringan protein dalam tubuh. Itulah sebabnya rutin mengonsumi peach gum ini bisa membuat kulit kamu lebih kenyal, lembap dan terlihat lebih muda.

Selain peach gum, jamur es yang terdapat dalam dessert ini juga memiliki khasiat yang hampir sama. Kandungan hyaluronic acid pada jamur es bisa melembapkan kulit secara alami.

Khasiat Buah Kundur

Mungkin Sahabat Goodlife kurang familiar dengan buah kundur ini. Buah dari tumbuhan merambat ini populer di Asia dan memiliki manfaat seperti meredakan panas dalam hingga untuk kesehatan pencernaan.

Buah kundur ketika matang memiliki rasa seperti timun. Kandungan gizinya juga sangat tinggi, antara lain vitamin C, B1, B2, dan B3, kaya akan serat, karbohidrat, protein, lemak, fosfor, kalsium, zat besi, potassium, magnesium, hingga mangan.

Tak heran, buah kundur juga memiliki banyak manfaat untk kesehatan seperti menurunkan kadar gula darah, radang tenggorokan, meningkatkan kekebalan tuubuh, mengatasi penyakit asma.

Serat yang tinggi pada buah kundur bisa membantu mengontrol berat badan karena bisa memberikan rasa kenyang yang lebih lama sehingga membuat kamu makan berlebih atau ngemil.

Kandungan vitamin C yang tinggi bertindak sebagai antioksidan yang bisa melawan atau melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Sehingga bisa menurunkan risiko dari penyakit degenerative seperti serangan jantung, Alzheimer, stroke hingga kanker.

Peachgum dessert madame lim
Foto : Instagram@@madamlim.ig

Peach gum healthy dessert ini juga sangat mudah ditemui di booth makanan sehat di pusat perbelanjaan. Di beberapa marketplace, peach gum healthy dessert ini juga dijual dalam berbagai ukuran cup dengan harga yang terjangkau.

Atau kamu juga bisa membeli peach gum healthy dessert dalam bentuk kering. Kamu tinggal memasaknya hingga kemudian siap disantap atau didinginkan terlebih dahulu agar memberi sensasi yang lebih lezat.

Jadi pengin langsung beli peach gum healthy dessert? 

Visited 65 times, 1 visit(s) today