Viral Hingga Susah Dicari di Jepang, Benarkah Milo Bisa Cegah Pusing dan Lapar?

milo

Milo, minuman rasa cokelat yang disukai semua golongan umur, tiba-tiba saja viral di Jepang. Sebuah postingan di Twitter menyebut Milo bisa mencegah pusing, cegah kantuk di siang hari, cegah rasa lapar hingga menyehatkan kulit. Lantaran postingan tersebut, banyak yang berlomba-lomba membeli Milo dan ikut memamerkannya di media sosial. Hal ini kemudian memicu lonjakan permintaan Milo naik hingga 7 kali lipat. Milo pun semakin sulit ditemui di berbagai supermarket di Jepang. Lalu benarkah Milo memiliki manfaat yang dipercaya netizen di Jepang tadi?

Sponsored Links

Sumber Energi dan Vitamin

milo
Foto: Instagram@miloindonesia

Dikutip dari website resminya, dalam segelas Milo terkandung susu, cokelat, malt (biji-bijian serealia yang telah dikeringkan), vitamin B kompleks, kalsium, zat besi, dan fosfor dengan 25% gula yang lebih rendah.

Seperti diketahui, susu adalah sumber protein dan kalsium, malt sebagai sumber karbohidrat kompleks untuk mendukung aktivitas fisik penuh energi. Malt dalam Milo adalah gandum utuh yang bisa menjadi sumber energi dan vitamin.

Kandungan zat besi dalam Milo berfungsi membantu memperkuat kepadatan tulang dan gigi. Sementara itu kalsium berfungsi membantu membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh, dan fosfor berfungsi membantu menjalankan fungsi saraf dan kontraksi otot.

Memang tidak ada yang menyebut secara khusus bahwa minum Milo bisa mencegah kantuk, pusing, dan menyehatkan kulit. Namun dilihat dari kandungan Milo dan fungsinya, sepertinya meminum segelas Milo apalagi Milo dingin saat musim panas bisa menjadi mood booster untuk kamu semangat menjalani aktivitas harian.

Segelas Milo juga bisa membantu kamu mengatasi rasa lapar dari kandungan ekstrak malt-nya. Belum lagi rasa cokelat yang menjadi favorit semua orang, bisa membuat siapa saja yang minum merasa tak cukup hanya satu gelas.

Berbagai Resep Minuman Milo

milo
Foto: Instagram@miloindonesia

Meski belum ada bukti soal kandungan Milo yang bisa memberikan manfaat yang dipercaya oleh netizen di Jepang tadi, namun viralnya Milo hingga berujung kelangkaan di pasaran membuat kita sadar kekuatan dari media sosial. Di Indonesia sendiri, Milo pernah viral dengan minuman es kepal Milo. Es serut dengan topping bubuk Milo dan bahan lainnya seperti biskuit hitam, atau potongan kacang almond ini sempat viral hingga di mana pun penjual es kepal Milo, selalu terlihat pembeli yang antre.

Selain es kepal Milo, minuman bubuk cokelat ini juga bisa dijadikan berbagai minuman lezat lainnya, seperti:

Banana Milo Smoothie

Bahan yang diperlukan 2 buah pisang ambon, 2 sachet Milo, kental manis dan air. Masukkan semua bahan ke dalam blender kemudian blend hingga halus. Smoothie siap diminum. Jika ingin lebih segar, masukan smoothie ke dalam kulkas hingga dingin kemudian diminum.

Mileo (Milo Oreo)

Bahan yang dibutuhkan adalah 1 sachet Milo bubuk, 2 sdm kental manis, es batu, dan Oreo secukupnya. Lalu masukkan semua bahan kecuali Oreo ke dalam blender, giling hingga tercampur rata. Kemudian siapkan Oreo yang sudah dipisahkan krim di tengahnya, tumbuk kasar. Lalu taburkan Oreo ke atas minuman yang sudah di-blender tadi.

Es Milo Cincau

Siapkan 3 sdm Milo bubuk, 1 sdm kental manis cokelat, 1 sdm gula, es batu secukupnya, cincau dan 200 ml air. Langkah pertama, larutkan Milo, kental manis, gula dengan sedikit air panas. Setelah larut, tambahkan sedikit air lalu kocok hingga berbuih. Kemudian tambahkan es batu dan cincau. Es Milo Cincau siap diminum.

Milo Asuke (Alpukat Susu Keju)

Siapkan 1 buah alpukat, 1 sachet Milo bubuk, kental manis dan secukupnya keju. Kemudian kerok daging alpukat dan taruh di dalam gelas. Beri kental manis dan bubuk Milo. Lalu tambahkan parutan keju. Simpan dalam kulkas hingga dingin kemudian Milo Asuke siap disantap.

Sebagai minuman, Milo memang lezat dan disukai banyak orang. Meski belum terbukti khasiat yang ramai dibicarakan netizen di Jepang, gak ada salahnya bikin salah satu resep Milo di atas. Tapi tetap perhatikan asupan gula harian kamu ya, Sahabat Goodlife.

Visited 57 times, 1 visit(s) today