Cuci Mata Setelah Lama #dirumahaja, Yuk Kunjungi 5 Agrowisata Ini!

Bagus Agro Pelaga

Bukan cuma menawarkan pemandangan indah dan hijau serta udara yang segar, agrowisata juga bisa menambah ilmu. Bercocok tanam atau membuat kopi misalnya. Goodlife punya 5 rekomendasi agrowisata yang Sahabat Goodlife kunjungi di akhir pekan atau ketika liburan akhir tahun nanti. Siap-siap dari sekarang ya.

Sponsored Links

1.       Bagus Agro Pelaga Resort, Bali

Bagus Agro Pelaga
Foto: Instagram@bagusagropelaga

Bagus Agro Pelaga terletak di 950 m di atas permukaan laut sehingga memiliki udara pegunungan yang sejuk dan panorama yang indah. Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan di sini misalnya belajar mengolah kopi Bali yang terkenal mulai dari memanggang hingga kopi siap diminum, belajar membuat kue tradisional yang dimasak di dapur terbuka dengan peralatan tradisional, membuat minyak kelapa, atau ikut memanen buah dan sayuran organik.

Untuk kamu yang suka bertualang, bisa hiking ke air terjung Nungnung atau sekadar menikmati flora dan fauna yang ada di hutan di sekitar Bagus Agro Pelaga. Jika lelah, ada sejumlah villa yang disediakan untuk kamu menginap atau menyewa tenda.

HTM: Rp. 30.000

Alamat: Jl. Raya Puncak Mangu, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Badung, Bali

Tel: 0851-0073-3111

Website: www.bagusagropelaga.com 

Instagram@bagusagropelaga

2.       Kebun Buah Mangunan, Yogyakarta

Kebun Buah Mangunan
Foto: Instagraam@kebun_buahmangunan

Ini adalah agrowisata yang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Agrowisata yang terletak di daerah perbukitan ini terdapat bermacam-macam tanaman buah-buahan seperti belimbing, rambutan, dan durian. Jika sudah musimnya, kamu bisa ikut memetik sendiri buah-buahan yang sudah masak.

Di kebun buah seluas 23 hektar ini juga banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan seperti piknik di tanah berumput, flying fox, atau sekadar melihat rusa atau monyet yang kerap muncul di sana.

Namun belum lengkap ke Kebun Buah Mangunan jika tidak menyaksikan keindahan matahari terbit. Bisa dibilang, menyaksikan sunrise adalah tujuan utama para wisatawan ke tempat ini. Jika beruntung, kamu bisa berfoto dengan latar kabut tebal di perbukitan, seperti kamu berdiri di atas awan.

HTM: Rp.5.000

Alamat: Jl. Imogiri – Dlingo, Mangunan, Bantul, Yogyakarta 55783

Tel: 0819-0411-5762

Instagram@kebun_buahmangunan

3.     Sentul Hill Trekking, Bogor

Sentul Hill Trekking
Foto: Instagram@sentul_hill_trekking

Alam yang masih asri dengan bukit, sawah dan gunung di kawasan Sentul, Bogor masih menarik untuk dikunjungi. Apalagi curug-curug di sekitar Sentul sedang naik daun setelah beberapa selebriti dan keluarganya ikut menjelajah di seputaran Sentul.

Agar lebih praktis dan maksimal, kamu bisa menghubungi jasa pemandu trekking selama di sana, salah satunya Sentul Hill Trekking ini. Selama mengeksplorasi alam, kamu akan diajak berjalan-jalan melewati persawahan, naik bukit, masuk ke hutan hingga bermain air di beberapa curug yang memiliki air jernih dan segar.

Memang dibutuhkan fisik dan stamina selama menjelajah alam di sini tapi semua akan terbayar dengan melihat pemandangan alam dan pengalaman seru yang kamu dapat. Apalagi ketika akhirnya sampai di curug dan bisa main air sepuasnya. Dijamin bikin pikiran lebih fresh!

WA: 0899-944-912

Website: www.sentulhikingguide.blogspot.com

Instagram@sentul_hill_trekking

4.       Kebun Teh Wonosari, Malang

Kebun Teh Wonosari
Foto: Instagram@syakurtombo

Kebun teh yang dibangun oleh Belanda tahun 1910 ini wajib kamu kunjungi ketika ke Kota Malang, Jawa Timur. Berada di lereng Gunung Arjuno, kebun teh Wonosari ini menawarkan pemandangan yang indah dari hamparan kebun teh berpadu dengan pegunungan.

Banyak wisatawan tertarik datang ke sini untuk menikmati pemandangan dan udara yang sejuk sambil berfoto. Disarankan ke sini di pagi atau sore hari ya untuk mendapat pandangan yang lebih indah.

Kamu juga bisa mengikuti aktivitas untuk belajar cara memproduksi teh mulai dari memetik sampai mengolahnya menjadi teh kemasan.

HTM: Rp.15.000

Alamat: Toyomarto Lawang, Bodean Putuk, Singosari, Malang, Jawa Timur, 65153

5.       Agrowisata Cilangkap, Jakarta Timur

Agrowisata Cilangkap
Foto: Instagram@phay_drone25

Siapa bilang di Jakarta tidak bisa menemukan pepohonan besar dan rimbun? Buktinya di Agrowisata Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur ini kamu bisa menikmati rimbunnya pepohonan lengkap dengan danau dan beberapa fasilitas lainnya seperti jogging track.

Agrowisata seluas 25 hektar ini dikelola oleh Dinas Pertanian dan Kehutanan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai budidaya tanaman dan hidroponik center. Di sini pengunjung bisa melihat aneka jenis tanaman buah-buahan dan tanaman berbunga seperti anggrek.

HTM: Free

Alamat: Jl. Raya Cilangkap No.45, Cipayung, Jakarta Timur 13870

Mengunjungi agrowisata ternyata gak cuma menikmati pemandangan alamnya aja ya, kamu juga bisa dapat ilmu baru seperti mengetahui pengolahan teh kopi, atau membuat kue tradisional. Seru, kan?

Visited 22 times, 1 visit(s) today