Dari Burger Sampai Rendang, Kreasi Plant-based Food Ini Gak Kalah Enak

BlueZone

Sahabat Goodlife, sekarang ini sepertinya kesadaran untuk memulai pola hidup sehat di masyarakat semakin meningkat, mulai dari olahraga hingga mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran. Berbicara tentang mengonsumsi sayuran, kini sudah mulai bermunculan tempat makan keren yang menyajikan plant-based food. Inovasi olahan dari berbagai jenis makanan yang menggugah selera pun kian kita temukan di restoran tersebut. Menu yang bisa kamu cicipi sebut saja seperti burger, rendang, bakso sampai makanan Jepang tetapi tanpa menggunakan daging, wah! Berikut Goodlife himpun beberapa restoran plant-based food yang bisa kamu coba.

Sponsored Links

Dharma Kitchen

Dharma Kitchen
Foto: Instagram@dharma.kitchen

Restoran pertama adalah Dharma Kitchen. Salah satu plant-based resto yang sudah terkenal dan memiliki beberapa outlet di Jakarta ini menyediakan masakan vegan yang beragam baik dari Indonesia, Asia hingga Western.

Bahan nonvegan mereka sulap menjadi vegan-friendly seperti menu ayam diganti menggunakan soya, daging sapi menggunakan kaki jamur dan seafood menggunakan tepung konnyaku sebagai tiruan.

Tak hanya makanan mereka juga memiliki cake dan roti yang dibuat tanpa menggunakan telur seperti Tiramisu Cake, Strawberry Cheesecake. Hampir 90% menu di restoran ini adalah vegan dan gluten free lho.

Alamat : Jl. Pluit Kencana Raya No.124, Jakarta Utara / Central Park Mall Lt.1, Jakarta Barat

Tel  : (021)6618203 / (021)29200018

Instagram : dharma.kitchen

Bluezone Center Indonesia

BlueZone
Foto: Instagram@bluezone.id

Resto ini menyediakan berbagai macam makanan dan minuman untuk vegetarian maupun vegan. Salah satu yang menarik adalah daging di Bluezone bukan terbuat dari tepung melainkan terbuat dari biji-bijian dan protein nabati. Selain itu mereka juga memiliki impossible meat yang bertekstur dan memiliki rasa seperti daging.

Kamu bisa mencicipi menu-menu plant-based food andalan mereka seperti Vegan Katsu, Vegan Rendang, Vegan Bakso dan Burger. Sang founder Jason Tanu, memiliki visi untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu Blue Zone dimana orang hidup lebih sehat dan lebih lama.

Alamat : Jl. Gunawarman No.51, Jakarta Selatan 

Tel : (021)7203752

Instagram : bluezone.id

Burgreens

burgreens
Foto: Instagram@burgreens

Burgreens tidak hanya menyediakan aneka burger vegetarian, melainkan juga menyediakan beragam menu raw dan plant-based. Pemilik dan chef utama di resto ini merupakan certified raw food lho jadi kamu tidak usah khawatir soal kualitas makanan sehatnya. Variasi menu disini juga beragam dengan rasa rempah yang kuat disetiap masakannya.

Selain burger vegetarian menu lainnya yang direkomendasikan disini adalah Mini Quarto, Burgreens Steak, Vegan Hot Dog, Greenogiri Platter dan Tempeh Platter.

Burgreens
Foto: Instagram@burgreens

Alamat : Pacific Place LG 18 / Jl. Wijaya II No.73, Jakarta Selatan / Neo Soho LG-215 dan lain-lain

Tel : (021)57973815

Instagram : burgreens

Loka Padang

Loka Padang
Foto: Instagram@lokapadang

Restoran bernama Loka Padang ini menyediakan masakan Padang yang bisa dikonsumsi vegetarian dan vegan. Nama resto ini sendiri diambil dari “Loka Samasta Sukhino Bhavantu” di dalam bahasa Sansekreta yang artinya “Agar semua makhluk hidup di dunia berbahagia” dan itu pula yang menjadi alasan resto ini tidak menggunakan produk hewani.

Sebagai pengganti daging Loka Padang menggunakan sayur seperti kentang, jamur, tahu dan tempe yang diolah sehingga menyerupai rasa daging. Meski begitu kamu tidak usah khawatir karena rasanya tidak kalah dengan restoran Padang umumnya karena meski terbuat dari sayur, bumbu yang digunakan di Loka Padang kurang lebih sama dengan resto Padang biasanya. Buat kamu yang penasaran dengan masakan Padang sehat ini kamu bisa banget mampir ke outlet Loka Padang.

Alamat : Ruko Sudirman Park Blok C.27 Jakarta dan FoodHall Grand Indonesia

Tel : (021)25981463

Instagram : lokapadang

Semoga membantu ya Sahabat Goodlife! Kamu yang non-vegan juga bisa banget lho cobain makanan vegan di restoran tersebut, selamat mencoba Sahabat Goodlife. (Cindy Yolanda)

Visited 43 times, 1 visit(s) today