Tak Hanya Makanan, 5 Minuman Segar Ini Juga Wajib Dicoba di Hari Raya

minuman sehat

Hidangan Lebaran adalah salah satu yang paling ditunggu saat Hari Raya Idul Fitri tiba. Namun tak cuma makanan, berbagai jenis minuman segar juga bisa dikreasikan menjadi sajian segar dan sehat.

Hari raya Idul Fitri adalah saat yang spesial bagi umat muslim di seluruh dunia. Setelah menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh, kini tiba waktunya untuk merayakan kebahagiaan bersama keluarga dan sahabat-sahabat terdekat. Salah satu cara untuk merayakan momen ini adalah dengan menyajikan hidangan lezat dan segar di tengah-tengah keluarga dan kerabat.

Tidak hanya makanan, minuman juga menjadi bagian penting dalam hidangan Lebaran. Namun, kamu tentu tidak ingin mengonsumsi minuman-minuman yang tidak sehat selama hari raya, bukan?

Oleh karena itu, cobalah 5 ide minuman sehat dan segar untuk hidangan Lebaran yang dapat kamu coba berikut ini:

1. Air Lemon Jahe

Air lemon jahe adalah minuman yang cocok untuk kamu yang ingin menikmati sensasi rasa segar dan hangat pada saat yang bersamaan. Kamu dapat membuatnya dengan mencampurkan air jeruk lemon segar dengan perasan jahe dan sedikit madu. Minuman ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuhmu, karena jahe mengandung anti-inflamasi yang dapat membantu mengatasi peradangan dan meredakan sakit kepala, sementara lemon mengandung vitamin C yang sangat baik untuk sistem kekebalan tubuhmu.

Lemon punya kandungan vitamin C yang tinggi dan jahe juga bermanfaat bagi kesehatan (Foto: pexels)

2. Jus Buah-buahan Segar

Jus buah-buahan segar adalah pilihan minuman yang sehat dan menyegarkan untuk hidangan lebaranmu. Kamu dapat mencampurkan beberapa jenis buah seperti semangka, melon, jeruk, dan apel. Jus buah-buahan segar ini sangat kaya akan nutrisi dan vitamin, serta kaya akan serat yang membantu melancarkan pencernaanmu. Selain itu, minuman ini juga dapat membantu menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuhmu setelah berpuasa.

3. Es Kelapa Muda

Es kelapa muda juga menjadi pilihan yang tepat untuk minuman sehat dan menyegarkan pada saat lebaran. Selain rasanya yang enak dan segar, es kelapa muda juga kaya akan elektrolit yang dapat membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuhmu. Es kelapa muda juga rendah kalori dan lemak, sehingga cocok untuk kamu yang ingin menjaga berat badan.

Kelapa muda tanpa pemanis seperti gula bisa bermanfaat bagi kesehatan (Foto: Pexles)

4. Teh Hijau

Teh hijau adalah minuman yang penuh dengan antioksidan dan sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuhmu. Kamu dapat menambahkan sedikit madu atau lemon untuk memberikan rasa manis dan segar pada teh hijaumu. Teh hijau juga dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu membakar lemak, sehingga cocok untuk kamu yang ingin menjaga berat badan.

5. Infused Water

Infused water adalah air yang diberi rasa dengan menambahkan buah, sayuran, atau rempah-rempah. Kamu bisa menambahkan beberapa irisan lemon atau jeruk nipis ke dalam air untuk memberikan sedikit rasa asam. Kamu juga bisa menambahkan irisan timun, mint, atau jahe untuk memberikan sedikit rasa segar dan menyegarkan.

tulah lima ide minuman sehat dan segar yang bisa kamu sajikan pada hidangan Lebaran. Selamat menikmati dan semoga momen Lebaranmu menjadi lebih menyenangkan!

Visited 1 times, 1 visit(s) today