5 Rekomendasi Minuman Cold Pressed Juice, Lebih Sehat dan Menyegarkan

Bukan sekadar tren, cold pressed juice memiliki kandungan nutrisi yang lebih banyak dari jus biasa karena proses pembuatannya. Jika jus biasa menggunakan blender dengan pisau baja yang berputar cepat untuk menghancurkan buah dan sayur, cold pressed juice dihasilkan dari juicer khusus yang dikenal dengan nama masticating juicer, yaitu juicer dengan teknik press atau tekanan bertenaga tinggi secara perlahan hingga seluruh sari-sari buah dan sayurannya keluar.

Perputaran pisau yang cepat pada blender menghasilkan panas yang membuat kandungan nutrisi jus biasa berkurang. Belum lagi, untuk menghasilkan jus buah atau sayur, biasanya kamu akan mencampurkan air dan juga es batu. Hal itu tentu akan membuat minuman yang dihasilkan tidak maksimal kandungan vitamin dan mineralnya.

Berbeda dengan cold pressed juice yang mengekstrak buah dan sayur sehingga kamu tidak perlu mencampurnya dengan air atau es batu. Sehingga dalam satu gelas cold pressed juice, kamu akan benar-benar mendapatkan ekstrak yang murni dan maksimal.

Makanya, gak heran kalau cold pressed juice dijual dengan harga yang lebih mahal. Tapi kamu bisa mendapat kelebihan lainnya dari cold pressed juice seperti sekitar 80% nutrisi tetap intact dan tidak berkurang sama sekali karena hanya menghasilkan ampas kering, dan rasa cold pressed juice lebih murni dan segar tanpa buih seperti jus biasa.

Masticating juicer atau alat pembuat cold pressed juice, memang lebih mahal. Tapi kamu gak harus membeli alat tersebut karena saat ini sudah banyak yang menjual cold pressed juice, seperti toko-toko berikut ini.

Sponsored Links

Re.juve

Rejuve
Foto: instagram@rejuveid

Karena kualitas dan rasanya, Re.juve kini sudah tersebar di lebih dari 40 toko di Jakarta, Tangerang, Bogor, Bekasi, Surabaya, Bali, dan Bandung. Re.juve memproduksi cold pressed juice setiap hari dengan standar kebersihan yang sangat ketat bersertifikasi Hazard Analysis and Critical Control Points (HACCP) yang merupakan fasilitas terintegrasi pertama di Indonesia dan Association of Southeast Asian Nations (ASEAN).

Di sini mereka mencuci buah-buahan dan sayuran mentah dengan air yang sudah difilter untuk membunuh bakteri berbahaya dan zat yang tidak diinginkan kemudian dibilas 3 kali dengan air yang dapat diminum dan dimurnikan dengan reverse osmosis, proses pemurnian air yang menggunakan membran untuk menghilangkan ion, molekul yang tak diinginkan, dan partikel yang lebih besar dari air minum.

Menu : Green Glory, Asian green, Beat That, I.Glow, U.Gloww, Firley Beat, Classic Green, Tropic Golden, dan lain lain

Harga:  Rp. 50.000 – 85.000 per botol

Website https://www.rejuve.co.id/

Instagram https://www.instagram.com/rejuveid/

Mels Pressed Juice

Mels pressed juice
Foto: instagram@melspressedjuice

Untuk kamu yang ingin detoks, baik karena mengalami masalah berat badan tidak ideal, jerawatan, haid tidak teratur dan nyeri, masalah pencernaan, hipertensi atau kolesterol, Mels Pressed Juice bisa jadi pilihan. 

Di sini sudah tersedia paket detoks untuk satu hari (8 botol), 3 hari (24 botol) atau botol ukuran 1 liter.  

Produk Mels Pressed Juice dipastikan tidak menggunakan pengawet atau gula tambahan tetapi untuk rasa tetap terasa nikmat dan menyegarkan.

Menu: Paket Detox, Green Good, Celery, Yellow Flame, Beet Root up, Turmeric Splash, Apple Grass Glow, Apple Glow, Almond

Harga:  Rp. 25.000 – 35.000 per botol, Paket detox Rp. 200.000 (8 botol)

Website http://www.melsjuice.com/

Instagram https://www.instagram.com/melspressedjuice/

Fresh and Press

Fresh and press pressed juice
Foto: instagram@freshpress

Fresh and Press menjamin semua bahan-bahan produksinya adalah bahan berkualitas dan segar karena langsung bekerja sama dengan petani lokal dan supplier terpercaya. Setiap botol mengandung bahan asli tanpa pengawet serta dikemas dengan enzim hidup dan fitonutrien, senyawa alami yang yang diproduksi oleh tumbuhan dan baik untuk kesehatan tubuh.

Menu: Boost, Balance, Refine, Elevate, Relieve, Remedy, Heal, Neutralise, Hydrate, Glow, Purify, Revive, Almond, Black lemonade

Harga: Rp. 32.000 – 60.000 per botol

Website https://freshandpress.com/

Instagram https://www.instagram.com/freshnpress/

Naked Press Juice

Naked pressed juice
Foto: instagram@nakedpressedjucery

Naked Press Juice berbeda dengan cold pressed juice lainnya. Pemilik Naked Press Juice, Dewi Kusama, menyebut sengaja mengurangi buah hanya sebanyak 30% dalam bahan-bahan yang diolah, sisanya memperbanyak bahan sayuran. 

Selain itu, Naked Press Juice juga lebih serius dan sangat teliti mengenai nutrisi dan bekerja sama dengan tim dokter dan ahli gizi. Naked Press menggunakan buah dan sayuran premium yang diproses dengan cara digiling dan diperas sehingga menghasilkan inti sari dari buah dan sayuran.

Menu: Detox (Level 1 & 2, Maag, Underweight), Green Grenade, Summer Passion, Endless Summer,  Silk, Sweet Green, Skinny Dip, Heart Beet, Sunrise, Lean green, Red Earth, Blondie, Jade, Celery Juice, Pure Green

Harga:  Rp. 45.000 per botol, paket Rp. 320.000

Website https://www.nakedpress.co/

Instagram https://www.instagram.com/nakedpressjuicery/

Berrywell

berry well juice
Foto: Instagram@berrywelljkt

Berrywell adalah gerai smoothies bowl yang punya beberapa cabang di Jakarta seperti di SCBD, Plaza Senayan, dan Shophaus Menteng. Gerai yang khusus menyajikan makanan sehat ini juga punya cold pressed juice yang enak dan menyegarkan.

Cold pressed juice di Berrywell teksturnya relatif lebih pekat tetapi tetap nikmat dan segar. Salah satu yang menjadi favorit adalah Carrot Gingerale yang terbuat dari wortel, apel dan jahe. Kombinasi rasa manis, asam dan sensasi hangat bikin haus hilang sekaligus menyehatkan badan.

Menu: Hangover Remedy, Asian Green, Up Beet, Instant Hydration, Tropical Paradise, Super Fuel

Harga: Rp. 35.000

Instagram: https://www.instagram.com/berrywelljkt/

Ternyata minuman sehat juga bisa tetap enak kan, Sahabat Goodlife? Yuk cobain cold pressed juice buah dan sayur.

Visited 34 times, 1 visit(s) today