10

APR 20

Tim writer GoodLife

Kenali Diri Dengan Membaca Garis Tangan Palmistry

Apa itu palmistry?

Coba lihat telapak tangan kamu, banyak garis-garisnya bukan? Ada yang yang vertikal dan horizontal, ada yang tebal dan ada yang halus. Ada yang tunggal, ada yang bercabang, ada yang panjang ada yang pendek, dan sebagainya. Itulah garis tangan atau palm. Sedangkan ilmu mempelajari garis tangan disebut palmistry.

Ketahuilah bahwa setiap orang mempunyai garis tangan yang berbeda. Seperti halnya sidik jari yang berbeda pada setiap orang, tidak ada satu orang pun yang memiliki garis tangan yang sama dengan orang lain. 

Palmistry mengacu kepada garis tangan, panjang jari, dan bentuk tangan seseorang. Sedangkan yang disebut dengan palm reading adalah menebak masa depan, masa kini, bahkan masa lalu seseorang melalui garis-garis di telapak tangan. Hal ini merupakan salah satu ramalan yang populer di Jepang.

Nakamura Mako,  adalah seseorang yang menguasai palm reading di Jakarta. Ketika saya tanya, “Apakah ada dasar ilmiah untuk membaca garis tangan?” Dia menjawab “Ini adalah ilmu statistika yang didasari oleh data”. 

Membaca garis tangan adalah teknik yang didasari hasil penelitian kecenderungan orang berdasarkan pola telapak tangannya. Tangan merupakan bagian dari tubuh kita yang sering kita gunakan, yang juga merupakan bagian yang menampakkan kinerja otak secara terpusat, begitu menurutnya.

palmistry mako

Palmistry for Good Life

Seiring dengan perubahan pola pikir, perlahan-lahan garis tangan kita juga berubah. Oleh karena itu, membaca garis tangan bukan memprediksi takdir seseorang. Bukan soal hasil ramalan yang tepat atau tidak tepat, bukan juga permainan untuk menebak masa lalu seseorang.

Manfaat membaca garis tangan adalah, mengetahui pikiran bawah sadar kita, misalnya setelah dilakukan pembacaan garis tangan, diketahui bahwa kamu memiliki tipe kepribadian dan kecenderungan tertentu. Hal terpenting adalah mengetahui kepribadian kita, menerimanya, dan jalani hidup secara positif. Ditambah lagi, apabila hal yang buruk seperti misalnya sakit bisa diprediksikan, kita bisa berhati-hati supaya tidak terjadi hal tersebut, dan kita bisa mengubah kesulitan yang besar jadi kecil, kesulitan kecil menjadi tidak ada. Selain itu, dengan membaca garis tangan teman atau keluarga kita bisa digunakan sebagai referensi untuk mengetahui seperti apa mereka sebenarnya. 

palmistry mako 02

4 Garis Dasar Telapak Tangan

1. Garis kehidupan = menunjukkan tentang kehidupan itu sendiri (ada sekitar 100 pola)

2. Garis Kecerdasan = menunjukkan pemikiran seseorang dan kecenderungan pola pikir seseorang (ada sekitar 80 pola)

3. Garis Nasib = garis pekerjaan (beberapa perempuan tidak memilikinya)

4. Garis Perasaan = menunjukkan asmara dan perasaan (ada sekitar 50 pola ) 

 

Ada 2 garis yang paling penting, yaitu garis kehidupan dan garis kecerdasan.

Tangan kiri atau tangan kanan?

1. Tangan kiri = bersifat bawaan

2. Tangan kanan = bersifat ekstrinsik terkini

*Tangan kanan lebih sering dilihat untuk mengetahui masa kini dan masa depan. 

 

Garis Tangan Orang Indonesia

Apakah garis tangan orang Indonesia dan orang Jepang berbeda ?

Seseorang yang memiliki keinginan hidup yang kuat dalam bekerja cenderung memiliki garis tangan yang tebal. Orang yang kurang bersemangat memiliki garis tangan yang tipis. “Orang Indonesia lebih banyak memiliki garis tangan yang tebal,” kata Nakamura. 

Di kesempatan ini, Nakamura mencoba membaca garis tangan Irma dan Ria 

Garis Tangan Irma

Kesan secara keseluruhan = memiliki garis yang jelas, pada dasarnya memiliki kepribadian yang kuat. Tetapi, ada banyak garis halus yang menunjukkan sifat sensitif, sehingga memiliki keseimbangan yang baik. Irma dapat menarik diri di saat yang tepat dan tidak keras kepala. Keseimbangannya bagus.

・Jarinya panjang → feminin dan sensitif

・Ada dua garis kehidupan (ada garis yang menopang garis kehidupannya sehingga ada 2, 3 lapis) → punya vitalitas yang kuat, agresif. Tidak tahan jika tidak selalu bergerak. Bukan tipe orang suka santai santai di rumah. Sangat kuat saat menghadapi kesulitan.

・Garis kecerdasan panjang, dan ada banyak kerutan melintang yang halus→ Tangannya banyak kerutan ketika ada hal yang dicemaskan atau dikhawatirkan. Selalu berpikir panjang. Cenderung memikirkan banyak hal sehingga membuatnya khawatir sendiri. Ada kalanya Irma tidak bisa mengambil kesimpulan karena kekhawatiran tersebut. Kelebihannya adalah bisa mengambil kesimpulan tanpa rasa penyesalan, karena dipikirkan secara mendalam.

・Terdapat banyak garis nasib, yang membentang cantik ke atas. Terlihat jelas garis matahari. Garis nasib disebut “garis pekerjaan”, sedangkan garis matahari dinamakan “garis harta”. Yang artinya Irma bisa mengumpulkan harta dengan bakatnya sendiri. Apapun keadaannya, dia akan terus bekerja.

・Terlihat sedikit ”cincin solomon”→ Memiliki sifat maskulin seperti ambisi, hasrat untuk sukses, dan jiwa mandiri. Memiliki kemandirian yang kuat seolah-olah “Saya ingin makan dari hasil saya sendiri”.

・Ada garis keberuntungan→ selalu semangat, dan terlihat jejak-jejak perjuangan. Kerja kerasnya telah membukakan jalan. Suatu keberuntungan akan datang padanya di usia 42-43 tahun.

・Garis hidup diseberang garis lain→ ada risiko terkena penyakit kronis sekitar usia 55 tahun. Apabila kebiasaan yang sekarang ini terus dilakukan maka akan dapat mendatangkan penyakit di masa yang akan datang. Harus mengubah gaya hidup. Dengan demikian, maka garis ini pun bisa hilang.

Komentar Irma

Wah menarik sekali ya, sempat nervous karena akan dibaca karakter dan masa depan. Terutama terkait dengan kesehatan saya di usia 55, jadi harus waspada dan mulai mencoba pola hidup yang lebih sehat. Untuk pembacaan karakter hampir semuanya benar, dan untuk keberuntungan semoga terkabul. Amin. Thank you so much Mako san.

 

Garis Tangan Ria

palmistry ria

Kesan secara keseluruhan = memiliki tipe “garis terpisah”, yaitu garis kecerdasan dan garis percintaan yang terpisah. Berani dan dinamis. Ada banyak garis asmara, juga ada garis popularitas, tipe yang disukai orang-orang. Multitalenta karena bisa berpikir dua hal sekaligus.

・Garis kecerdasan dan garis perasaan pada tangan kanan ada jarak 8 mili, dan tangan kiri 4 mili→ Tipe orang yang ”bergerak dulu baru berpikir”. Jika jarak lebih dari 8 milimeter, bisa dikatakan ceroboh, namun karena garisnya mendekati 8 mili maka masih dalam batasan.

・Garis perasaan terlihat jelas dan mencolok seperti rantai yang mengunci→ seseorang yang emosional. Bentuk rantai menunjukkan bahwa Ria mempunyai ketertarikan terhadap banyak hal. Mudah tersulut emosi, juga mudah menurunkan emosi.

・Garis kecerdasan panjang dan lurus (pada umumnya melengkung)→ menunjukkan seseorang yang berpikiran realistis.

・Ada banyak garis asmara→ punya banyak pengalaman asmara. Tipe yang disukai laki-laki.

・Ada garis populer→ disukai orang-orang. Dapat bekerja dengan dukungan dari orang lain.

・Garis keberuntungan di usia 40 tahun terlihat di kedua tangan→ keberuntungan akan terbuka ketika usia 40 tahun.

・Garis hidup diseberang garis lain→ hati-hati ketika usia 55 tahun karena rentan terkena penyakit dan cedera.

Komentar Ria

Terima kasih sudah memberikan kesempatan ke saya untuk dibacakan garis tangan saya.. Untuk pembacaan karakter tentang saya hampir semua benar, dan ramalan tentang keberuntungan semoga semua terkabul. Amin. 

Dari pembacaan garis tangan ini, Saya menjadi lebih tahu dan harus waspada terutama tentang kesehatan, saya harus lebih menjaga pola hidup dan pola makan saya agar nanti di usia 55 tahun, saya tidak rentan penyakit dan panjang umur. Amin.

 

Baca Juga:

Jalani Pola Hidup Sehat ala Rafael Tan: Perut Six Pack itu Cuma Bonus!

Recommended Articles