11

APR 20

Tim writer GoodLife

GLReview: Makan Fast Food Tetap Sehat Kini Tersedia di YellowFit Express

Halo Goodpeeps, tentu kamu setuju bahwa fast food yang tinggi kalorinya itu menjadi musuh besar bagi orang yang sedang berdiet. Tapi, walaupun sedang diet, dan tahu kalau makanan fast food itu tidak sehat, namun namanya juga manusia, ada kalanya muncul keinginan untuk memakannya, bukan?

Bagi kamu yang sedang diet, yang hanya makan makanan sehat, tentu juga ingin menikmati hamburger yang juicy, atau fried chicken yang masih panas. Kalaupun kita makan, berakhirnya dengan rasa bersalah yang besar. 

Yellowfit Express

( Image: Yellowfit Express )

Jangan khawatir, kini ada YellowFit Express sebagai penyelamat. Layanan ini makanan jenis fast food tapi tergolong makanan sehat disediakan oleh YellowFit Kitchen, yang merupakan pelopor dalam produksi menu catering sehat.

Ada tiga macam menu yang ditawarkan, Burger Slim, DFC (Diet Fried Chicken), dan Pizza Fit. Masing-masing nama menu mengingatkan kita pada restoran fast food yang sudah cukup terkenal.

Burger slim( Image: Burger SLim by YellowFit Express )

Jika dilihat secara tampilan, Burger Slim, tampak seperti hamburger pada umumnya. Yang berbeda adalah, roti yang digunakan dibuat dari gandum utuh yang kaya akan nutrisi serta patty yang terbuat dari daging tanpa lemak. Kemudian kentang goreng  yang biasa menjadi pendamping hamburger diganti dengan ubi bakar. Ubi jalar yang dipotong secara memanjang tersebut tidak digoreng, melainkan dimasak dengan cara dipanggang. Jumlah kalori dalam satu set makanan ini adalah 478 kcal. Sedangkan total kalori satu set hamburger dan kentang goreng pada umumnya adalah sebanyak 631 kcal. Goodlife terkesan, ternyata kalori bisa dipangkas sedemikian rupa hanya dengan sedikit taktik.

Dari segi rasanya pun tidak ada yang aneh, sama seperti hamburger pada umumnya. Yang membuat Goodlife sedikit kaget setelah mencobanya adalah menu ubi bakar. Taburan garam yang ditambahkan dapat membuat rasa manis dari ubi menjadi menonjol. Meskipun berbeda dengan kentang goreng, ada rasa nikmat yang berbeda.

Bagaimana dengan DFC? Manu yang satu ini pun secara tampilan serupa dengan paket makan fast food yang biasa kita temui. Sepotong ayam disajikan dengan nasi yang dibungkus kertas. Namun ketika bungkus nasi dibuka, ternyata nasinya berwarna kecoklatan. Rasanya pun membuat kaget, seperti nasi dari beras merah yang telah dibumbui. 1 set DFC memiliki kalori sebesar 476 kcal, sedangkan 1 set ayam goreng dan nasi pada umumnya mencapai 628 kcal.

Diet Fried Chicken( Image: Diet Fried Chicken by YellowFit Express )

Untuk menu pizza, mereka menggunakan kembang kol sebagai pengganti tepung dalam pembuatannya. Pada umumnya, 1 potong pizza memiliki kalori sebesar 265 kcal, tapi yang satu ini hanya 96 kcal.

Untuk informasi perbandingan nutrisi dan kalori bisa cek di bawah ini.

YellowFit Express

- Pizza Fit (96 Kcal per slice)        

Carbo 5gr

Protein 10gr

Fat 4gr

- Ayam DFC (476 Kcal termasuk brown rice & scambled egg white)

Carbo 43gr

Protein 40gr

Fat 16gr

- Burger Slim (478 Kcal termasuk sweet potato fries)

Carbo 53gr

Protein 35gr

Fat 14gr


Fast food lain

- Pizza Dengan Daging (265 Kcal per slice)

Carbo 27,68g

Protein 10,64gr

Fat 12,14gr

-Fried Chicken (628 Kcal termasuk nasi putih)

Carbo 70,57gr

Protein 40,8gr

Fat 21,3gr

- Beef burger (631 Kcal termasuk French fries)

Carbo 80,8gr

Protein 16,9gr

Fat 25,4gr

 

Nah, buat kamu yang craving sama fast food tapi tetap mau sehat, Yellowfit Kitchen Express bisa jadi alternative ya. Btw, karena lagi situasi seperti ini kamu bisa cek langsung instagram nya ya untuk jadwal open-close.

Source

Baca Juga : Mengulik Diet Murah Dan Mudah Lewat YellowFit Kitchen

Recommended Articles