Manfaat Detox Coconut Water Selain Bikin Sehat dan Langsing

Kelapa muda

Detoksifikasi menggunakan air kelapa hijau biasanya hanya minum air kelapa hijau dan air putih selama beberapa hari (tergantung kondisi tubuh) tanpa makan apapun.

Mungkin sebagian orang akan bertanya kenapa harus air kelapa hijau?

Air kelapa hijau atau coconut water memiliki nutrisi penting seperti mineral, protein, karbohidrat, vitamin dll dalam bentuk seimbang yang memberikan bantuan besar terhadap tubuh dalam proses penyembuhan.

Air kelapa hijau juga menyediakan energi cukup (tidak seperti air biasa) sehingga walaupun hanya minum air kelapa hijau saja kamu masih dapat melanjutkan rutinitas harian. Gak heran air kelapa hijau menjadi salah satu pilihan favorite dalam melakukan detoksifikasi. 

Sponsored Links

Manfaat Air Kelapa Hijau

Jika dilihat dari kandungannya, air kelapa hijau memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh, berikut ini adalah beberapa di antaranya.

  1. Menurunkan Berat Badan
    Air kelapa hijau memiliki kandungan lemak, kadar gula, dan kalori yang sangat rendah sehingga sangat baik diminum bagi orang yang sedang melakukan diet.
  1. Mencegah Dehidrasi
    Kandungan elektrolit dalam air kelapa hijau sangat tinggi dan bisa menggantikan cairan dalam tubuh yang hilang. Selain itu, air kelapa hijau juga sangat mudah diserap oleh tubuh sehingga bisa mencegah dehidrasi.
  2. Sumber Energi
    Kandungan vitamin yang cukup banyak pada air kelapa hijau membuatnya bisa sebagai sumber energi alami.
  3. Menjaga Pencernaan Tetap Sehat
    Kandungan serat dan vitamin pada air kelapa hijau membantu menjaga pencernaan tetap sehat serta meringankan gejala diare.
  4. Menetralisir Racun
    Kandungan tannin dan anti racun dalam air kelapa hijau bisa menetralisir racun yang ada di dalam tubuh.
  5. Antioksidan Alami
    Kandungan folat, niasin, dan piridoksin dalam air kelapa hijau dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh secara alami.
  6. Bikin Kulit Lebih Sehat
    Selain diminum, air kelapa ternyata juga bisa dioleskan sebagai masker pada kulit wajah. Jika dilakukan terus-menerus, kandungan antioksidannya bisa membuat kulit lebih sehat.
Visited 2 times, 1 visit(s) today