Bikin Bugar dan Segar, Ini Minuman yang Cocok Diminum Setelah Spa

spa

Memanjakan diri ke spa bisa menjadi salah satu cara untuk relaksasi sekaligus memberi manfaat bagi kecantikan dan kesehatan. Nah, minuman herbal berikut ini cocok diminum setelah spa karena bisa membuat tubuh semakin bugar dan segar.

Merasakan berbagai treatment di spa, bukan hanya bermanfaat bagi kecantikan tapi juga memberikan banyak manfaat kesehatan, baik fisik maupun psikis.

Pasalnya, di tempat spa, kamu bisa mendapatkan perawatan dari kepala hingga ujung kaki, yang semuanya itu bisa membuat kamu lebih rileks, segar, dan bugar karena aliran darah yang lebih lancar.

Beberapa treatment di spa yang bisa kamu dapatkan, antara lain totok tubuh dan wajah, body massage, facial, lulur dan scrub, berendam di air hangat, sauna, hair spa & hair mask, pedicure, dan manicure.

Suasana di spa yang tenang dan wangi aromaterapi akan semakin membuat kamu tubuh dan pikiran rileks.

Sponsored Links

Minuman Herbal yang Cocok Diminum Setelah Spa

Setelah mendapatkan treatment di spa, ada beberapa minuman herbal yang cocok kamu minum untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dan mengembalikan cairan yang hilang selama sesi treatment.

Berikut ini 5 minuman herbal yang cocok diminum setelah spa.

Infused Water

Biasanya, tempat spa selalu menyediakan infused water yang bisa kamu minum. Irisan buah-buahan segar, sayuran, atau rempah-rempah di masukkan ke dalam air untuk menambah kesegaran dan manfaat bagi kesehatan.

Air infused membantu tubuh melakukan detoks alami (Foto: Pexels)

Manfaat infused water selain menghilangkan dahaga adalah membantu detoks tubuh, sebagai antioksidan dan meningkatkan daya tahan tubuh, melancarkan sembelit dan menghaluskan kulit.

Kamu bisa menambahkan irisan buah kesukaanmu namun infused water yang populer adalah berisi irisan mentimun dan daun mint, apel dan batang kayu manis, irisan lemon atau strawberry.

Air Kelapa

Air kelapa kaya akan nutrisi, vitamin, mineral alami, dan elektrolit. Oleh karena itu, minum air kelapa merupakan cara cepat untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang setelah spa.

Air kelapa juga memiliki manfaat meningkatkan stamina, menurunkan tekanan darah tinggi, serta menjaga daya tahan tubuh. Minum air kelapa segar sebaiknya tidak menambahkan gula atau pemanasi tambahan lainnya untuk menjaga kandungan nturisinya dan menghindari lonjakan gula dalam darah.

Teh herbal

Kafein bisa menyebabkan dehidrasi. Oleh karena itu, sebaiknya pilihlah teh herbal tanpa kafein. Saat ini sudah banyak merk teh herbal yang menjual teh tanpa kafein.

Jika bosan dengan rasa teh yang itu-itu saja, kamu bisa mencoba teh chamomile, pepermen, kembang sepatu, rosella, atau teh jahe. Menyesap secangkir teh hangat sambil menghirup aromanya akan membuat tubuh lebih segar dan rileks.

Teh herbal bisa bikin tubuh jadi rileks (Foto: Pexels)

Smoothies

Smoothies adalah minuman berbahan baku buah-buahan, sayuran, dan bisa ditambahkan yoghurt atau susu ke dalamnya lalu di-blender hingga halus.

Smoothies juga umumnya dibuat dengan menggunakan buah-buahan, sayuran, dan bahan-bahan nutrisi lainnya seperti yogurt, susu, atau protein bubuk. Ini memberikan asupan nutrisi yang tinggi, termasuk vitamin, mineral, serat, dan antioksidan.

Sehabis spa, nutrisi seperti antioksidan akan membantu tubuh mengeluarkan racun dan mineral dalam smoothies juga akan membantu tubuh menjadi lebih terasa sehat dan bugar.

Jahe hangat

Jahe adalah rempah-rempah yang telah lama digunakan dalam berbagai tradisi pengobatan alami dan kuliner hampir di seluruh dunia. Minuman jahe hangat juga sering disajikan di berbagai tempat spa dan kebugaran sebagai penambah kebugaran tubuh dan membuat tubuh lebih rileks.

Jahe mengandung gingerol, zat aktif yang bersifat antiinflamasi sehingga bagus untuk membuang racun dalam tubuh. Jahe juga mengandung vitamin C yang membantu kekebalan tubuh setelah usai perawatan spa.

Sebaliknya, agar tubuh yang sudah bugar dan rileks setelah mendapatkan treatment di spa tidak mengalami dehidrasi dan terganggu, sebaiknya hindari minuman yang mengandung alkohol, soda, dan kafein.  Pasalnya, minuman tersebut akan membuat tubuh dehidrasi dan rasa bugar yang tercipta dari perawatan spa akan kembali menurun dan relaksasi tubuh akan terganggu.

Visited 11 times, 2 visit(s) today