Igloo Luncurkan Platform Digital Asuransi, Beli Asuransi Jadi Lebih Gampang!

gaya hidup

Igloo, perusahaan insurtech regional, meluncurkan platform Direct to Consumer (D2C) baru di Indonesia melalui situs igloo.co.id. Dengan platform ini, masyarakat Indonesia dapat memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Peluncuran ini merespons kebutuhan masyarakat akan perlindungan finansial dan peningkatan kesadaran pengelolaan keuangan.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan, penetrasi asuransi di Indonesia baru mencapai 2,7 persen, tertinggal dari negara ASEAN lainnya. Igloo berharap platform D2C mereka dapat meningkatkan akses dan pemahaman asuransi, khususnya di kalangan anak muda Indonesia yang melek teknologi dan sadar akan pentingnya perlindungan keuangan.

[Kiri ke Kanan] Delta Andreansyah, Head of B2C Indonesia, Meilisa Hutagaol, Product Manager Igloo Indonesia, Sanjiv Shah, Head of Product (Foto: Yuda Minasiani)

Igloo.co.id hadir dengan beragam produk asuransi, seperti asuransi hewan peliharaan, perjalanan, mobil, sepeda motor, dan kendaraan listrik, dengan premi terjangkau mulai dari Rp20.000. Produk asuransi kecelakaan pribadi juga dijadwalkan akan tersedia akhir Oktober ini. Platform ini menawarkan pengalaman yang mudah dengan fitur unggulan seperti Fast Quotes, Buy-Now-Upload Later, dan Claims Support, sehingga memudahkan pelanggan dalam proses klaim dan dukungan melalui WhatsApp dan saluran digital lainnya.

“Igloo.co.id akan memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk menjelajahi, mempelajari, dan memilih produk asuransi yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Dengan demikian, kami dapat mengatasi tantangan penting terkait aksesibilitas, keterjangkauan, dan transparansi informasi yang selama ini menjadi tantangan adopsi asuransi di Indonesia,” ungkap Raunak Mehta, Co-founder dan CEO Igloo saat sesi jumpa media, Rabu 23 Oktober 2024.

Sejak soft launch Mei lalu, igloo.co.id berhasil menarik hampir 20.000 pengunjung bulanan meskipun dengan pemasaran minimal. Menurut Delta Andreansyah, Head of D2C Igloo Indonesia, respons positif ini memotivasi Igloo untuk terus mengembangkan produk berdasarkan masukan konsumen agar lebih relevan dan mudah diakses.

Dengan teknologi inovatif yang telah meraih berbagai penghargaan, Igloo juga bekerja sama dengan platform besar di Indonesia seperti DANA, Bukalapak, dan Tokopedia, untuk menyediakan asuransi yang terintegrasi dan semakin mudah diakses masyarakat. Melalui inovasi teknologi, Igloo berharap dapat mendigitalisasi dan memperluas cakupan asuransi di Indonesia.

Visited 5 times, 5 visit(s) today