KALBE Luncurkan Entrasol Can Susu Steril untuk Penuhi Kebutuhan Gaya Hidup Aktif

kalbe

Produk susu terbaru dari KALBE Nutritionals tawarkan kesegaran dengan ekstrak buah zaitun. Manfaatnya bisa jaga imun, kesehatan tulang dan jantung.

Radikal bebas menjadi ancaman masyarakat yang punya aspirasi hidup sehat dan terbebas dari penyakit, sebagai investasi agar mampu memiliki umur panjang yang berkualitas. Salah satu cara untuk menangkal radikal bebas, dibutuhkan asupan antioksidan dalam jumlah optimal dan kualitas terbaik.

Oleh karena itu, PT Sanghiang Perkasa (KALBE Nutritionals), menghadirkan produk terbaru dalam bentuk kemasan kaleng siap minum, yaitu Entrasol Can Susu Steril yang siap menemani gaya hidup aktif masyarakat. Entrasol Can Susu Steril dengan ekstrak buah zaitun telah teruji secara klinis kaya antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas 4 kali lebih kuat dari vitamin C, serta dapat membantu menjaga imunitas, kesehatan tulang dan jantung.

Bukan pemain baru dalam gaya hidup sehat masyarakat, Entrasol selalu hadir sebagai teman dalam menghadapi tantangan di usia dewasa. Entrasol Can Susu Steril, dapat membantu keseharian masyarakat aktif dan produktif yang membutuhkan dukungan nutrisi yang higienis dan praktis.

Sponsored Links

Lindungi Diri dari Radikal Bebas

Director of Adult and Specialized Nutrition KALBE Nutritionals, Robertus Parulian Purba, mengutarakan harapannya atas hadirnya Entrasol Can Susu Steril di tengah masyarakat. “Paparan radikal bebas tidak bisa disepelekan karena dapat menyerang siapa saja, dengan risiko kesehatan yang besar. Untuk masyarakat produktif, rutinitas harian yang seringkali membuat sibuk menjadi suatu tantangan. Entrasol Can Susu Steril hadir menjawab tantangan tersebut, terutama dalam melindungi diri dari serangan radikal bebas dan menjadi teman dalam memenuhi asupan nutrisi harian, untuk tetap aktif berkarya sesuai aspirasinya,” ungkap Robertus.

Entrasol Can Susu Steril resmi diluncurkan (Foto: pexels)

Bagi masyarakat aktif, radikal bebas tidak dapat dihindari sehingga patut diwaspadai karena dapat berasal dari dalam tubuh dan juga banyak ditemukan di kehidupan sehari-hari. Sumber radikal bebas dapat berasal dari hal-hal sekitar, mulai dari paparan sinar matahari, stres, makanan dengan bahan pengawet, pewarna, ultra proses (junk food), polusi udara seperti dari kendaraan bermotor, asap pabrik, sampai yang paling umum ditemui yaitu asap rokok.

Perlunya Antioksidan

dr. Raissa E. Djuanda, MGizi, SpGK, AIFO-K, Dokter Spesialis Gizi Klinik menjelaskan efek radikal bebas di tubuh manusia. “Radikal bebas dapat menimbulkan stres oksidatif dan kerusakan DNA sehingga dapat memicu penyakit yang lebih serius seperti stroke, kanker, penyakit jantung, penyakit paru-paru, hingga autoimun. Seiring bertambahnya usia terutama di usia produktif seperti saat mulai bekerja, beraktivitas di luar, serta gaya hidup tidak sehat dengan merokok dan konsumsi junk food dapat menyebabkan radikal bebas menumpuk di dalam tubuh sehingga menyebabkan kerusakan sel. Oleh karena itu sangat penting untuk mengimbangi dengan pola hidup sehat sejak dini,” jelas dr. Raissa.

Agar dapat menangkal efek radikal bebas dalam tubuh, dr. Raissa menyarankan mengonsumsi makanan dan minuman yang kaya antioksidan. Sumber antioksidan sebenarnya sangat mudah ditemukan, contohnya tumbuhan asli Indonesia seperti daun katuk, kemangi, ginseng, hingga bunga kecombrang mengandung antioksidan yang tinggi. Tidak hanya dedaunan, antioksidan juga ditemukan di berbagai umbi dan rimpang seperti ubi jalar, kunyit, temulawak, bahkan bunga seperti telang. Sementara buah-buahan kaya antioksidan seperti jambu biji, mangga, pepaya, delima, stroberi, dan buah zaitun.

Ekstrak buah zaitun diyakini banyak mengandung antioksidan (Foto:Pexels)

Khasiat Buah Zaitun

Adapun buah zaitun sudah dikenal kaya manfaat sejak dulu bahkan sering disebut dalam kitab suci sebagai bukti kebesaran Tuhan karena kebaikannya yang berlimpah. Selain itu, buah ini kaya manfaat baik karena dapat mendukung kesehatan tulang dan jantung, untuk terus mendukung kehidupan yang aktif dan produktif.

Secara klinis buah zaitun memiliki kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas 4 kali lebih kuat dibandingkan vitamin C, karena buah zaitun mengandung zat aktif hydroxytyrosol yang merupakan antioksidan kuat dalam menangkal radikal bebas. Hydroxytyrosol sebagai antioksidan mendorong kerja lebih cepat osteoblast (sel pembentuk tulang) dari osteoklas (sel pengikis tulang) sehingga tidak terjadi resorpsi tulang. Keberadaan zat aktif inilah yang membantu mempercepat penyerapan kalsium pada tulang.

”Buah zaitun sendiri dikenal karena kandungan antioksidan dan antiinfamasi alami. Selain minyak zaitun yang sudah terkenal banyak khasiatnya untuk kecantikan dan kesehatan, ekstrak buahnya ternyata juga bermanfaat baik untuk mendukung kesehatan kita sehari-hari Jangan lupa juga untuk melengkapi gaya hidup sehat dengan aktivitas fsik dan olahraga yang rutin, ” papar dr. Raissa.

Visited 1 times, 1 visit(s) today