Menikmati Thalasso Therapy, Berendam Air Laut hingga Pijatan Bawah Air. Mau Coba?

Perawatan kecantikan dan kesehatan alami semakin diminati. Salah satunya thalasso therapy, yang menggunakan bahan-bahan dari laut. Fasilitasnya memang masih terbatas, namun 2 tempat spa yang punya fasilitas ini bahkan menyediakan kolam yang diisi air dari laut dalam agar bebas dari polusi.

Thalasso therapy memungkinkan kandungan mineral yang terkandung di laut seperti magnesium, kalium, kalsium, hingga natrium bisa diserap tubuh lewat pori-pori kulit sehingga bisa mengembalikan keseimbangan alami tubuh.

Manfaat thalasso therapy lainnya adalah memberi efek relaksasi, merangsang sirkulasi peredaran darah, meningkatkan suplai oksigen ke sel, meningkatkan kekebalan tubuh, mengatasi masalah kulit hingga meredakan stress.

Secara umum, thalasso therapy terbagi atas 3 kategori perawatan:

Hidroterapi: melibatkan penggunaan air laut untuk mandi, berendam, hingga semprotan air laut yang kaya mineral ke seluruh tubuh. Untuk perawatan hidroterapi biasanya air laut akan dihangatkan hingga 37 derajat Celcius.

Algoterapi: penggunaan produk laut (rumput laut, ganggang, lumpur dan pasir laut) untuk body wrapping, facial, atau scrubbing.

Fisioterapi: terapi fisik, biasanya dalam bentuk pijatan dan latihan di air.

Di Indonesia sendiri, belum banyak spa modern yang menyediakan layanan thalasso therapy. Namun ada 2 pusat perawatan kecantikan di Bali yang menawarkan terapi ini.

Grand Mirage Resort & Thalasso Spa, Bali

Terletak tepat di pinggir pantai dan menghadap laut, Thalasso Bali Spa benar-benar menawarkan pengalaman untuk relaksasi tubuh dan pikiran secara menyeluruh. Thalasso therapy yang ditawarkan antara lain:

1.   Aquamedic Pool

Di kolam renang berukuran 20 meter x 5 meter ini kamu bisa berendam sambil menikmati sensasi pijatan dari jet air dan air terjun. Kolam ini diisi 100% air laut murni yang dipanaskan hingga 38 derajat Celcius. Rasakan pijatan jet air laut di kaki, punggung atau bahu untuk sensasi nyamannya. Terapi ini akan mengurangi selulit (bekas luka yang berkembang karena kulit meregang dan menyusut dengan cepat), meningkatkan kekuatan otot, fleksibilitas, dan sirkulasi darah.

Aquamedic pool, salah satu layanan thalasso therapy di Grand Mirage Resort Bali. (Foto: IG @grandmirageresort)

2.   Algue Body Glow Massage

Treatment ini merupakan salah satu favorit para tamu, dimana kamu akan dipijat menggunakan scrub lembut yang dicampur dengan garam laut dan pasta rumput laut. Menggunakan teknik khusus, algue body glow massage, pijatan ini bermanfaat agar tubuh terasa segar, merangsang sirkulasi darah dan meremajakan kulit karena bisa menghilangkan sel-sel kulit kering dan mati.

3.   Affusion Shower Massage

Berbeda dengan berendam di aquamedic pool, di sini kamu akan berbaring di tempat tidur khusus lalu disemprot dengan air laut yang hangat dan dingin mulai dari kaki hingga ke kepala. Punggung dan kaki juga akan digosok dengan minyak aroma terapi agar otot menjadi rileks, dan sirkulasi darah semakin lancar. 

4.   Algotherapy, Body Wrap dengan Rumput Laut

Tubuh kamu akan diolesi dengan pasta rumput laut yang dicampur dengan air laut kemudian dibungkus dengan selimut hangat. Terapi ini bermanfaat untuk relaksasi sistem saraf dan peremajaan kulit. Pasta rumput laut juga akan diserap oleh tubuh dan bisa membantu menghilangkan racun tubuh dan membakar lemak. Cocok juga untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan.

  • Harga: mulai Rp 684.000
  • Alamat: Grand Mirage Resort & Thalasso Spa, Jl. Pratama No.74, Tanjung Benoa, Nusa Dua, Bali
  • Website: www.grandmirage.com
  • Instagram: @grandmirageresort
  • Whatsapp: 0811-3862-826

Thermes Marins, Ayana Resort & Spa, Bali

Fasilitas dan layanan thalasso therapy di Thermes Marins Bali juga sangat lengkap, mulai dari kolam air laut, pijatan bawah air hingga aerobik di dalam kolam air laut.

1. Aquatonic Therapy

Terapi ini dilakukan di kolam air laut hidroterapi yang diisi dengan 700 juta liter air yang diambil langsung dari bagian dalam Samudra Hindia yang dihangatkan hingga suhu optimal. 

Berendam dan mengapung di kolam ini memiliki khasiat untuk merehabilitasi otot yang cedera, meredakan stress, memberi efek relaksasi, meredakan gejala masalah kulit, nyeri punggung, mengurangi selulit dan detoksifikasi kulit sebagai terapi anti penuaan dini.

Berendam di Aquatonic Therapy di Ayana Resort Bali. (Foto: IG @ayanaresort)

2. Aqua Exercise

Masih di kolam air laut hidroterapi, kamu bisa mengikuti latihan aerobik dengan gerakan yang mudah dan menyenangkan bagi pemula, yaitu berjalan dan mengapung. Kamu akan didampingi seorang instruktur agar aqua exercise ini bisa memberikan efek maksimal yaitu kebugaran tubuh, kekuatan dan kelenturan otot.

3. Underwater Massage

Pijat tapi di dalam air? Wah pasti memiliki sensasi yang berbeda ya. Ini adalah salah satu layanan yang ditawarkan di Thermes Marins. Gerakan pijatannya meliputi peregangan dan tekanan lokal untuk meningkatkan fleksibilitas otot dan relaksasi.

4. Marine Healing

Terapi ini bertujuan untuk menutrisi kulit dari ujung rambut hingga ujung kaki. Tubuh kamu akan dibungkus (body wrap) dengan pasta rumput laut, aliran air laut yang hangat selama durasi tertentu. Selama itu, tubuh dan wajah juga akan mendapat pijatan sehingga kamu akan merasa segar dan bugar.

  • Harga: mulai Rp 600 ribu
  • Alamat: Ayana Resort & Spa Jl. Karang Mas Sejahtera, Kuta Selatan, Badung, Bali
  • Website: www.ayana.com
  • Instagram: @ayanaresort
  • Whatsapp: 0811-3996-193

Meskipun belum banyak yang menyediakan fasilitasnya, namun terapi ini bisa jadi pertimbangan Sahabat Goodlife untuk dilakukan saat liburan di Bali, sekaligus mengembalikan kebugaran tubuh.

Visited 34 times, 1 visit(s) today