V-Soy Barista Soylution Competition, Ajang Kreasi Kopi Nikmat dan Sehat

v soy

Minum kopi telah menjadi budaya masyarakat indonesia sejak lama, terlebih saat ini begitu banyak kedai kopi menawarkan tak hanya kopi berkualitas tapi juga kreasi kopi yang unik dan tentunya lebih sehat. Misalnya kopi yang diracik dengan susu soya.

Bertepatan dengan diperingatinya Hari Kopi Internasional pada 1 Oktober 2022, V-SOY menyelenggarakan “V-Soy Barista Soylution Competition” yang babak finalnya digelar di The Tribrata Darmawangsa pada Sabtu (1/10/2022).

Acara ini menampilkan tiga finalis, yaitu M. Vikram Hakam, barista sekaligus bartender dan seorang bar trainer di HWGroup dan Business Partner di The Craft Coffee; Sephta Dwi Christi Yosyeade, barista di Jijou Coffee & Social; dan Ulfa Uljanah dari SMITH Bandung.

M. Vikram Hakam

Dengan menggunakan mesin kopi tipe Seattle Geisha 2G E61W/Emergency Bottom – Stainless Steel dari PT Formisa International, ketiga finalis beraksi untuk memperebutkan hadiah utama yaitu satu set mesin kopi Ascaso Uno Pid & Hey Café Espresso Grinder, dan total hadiah senilai Rp 90.000.000.-.

Kompetisi ini juga dikurasi oleh 3 orang juri yang sudah berpengalaman di dunia kopi dan barista serta perwakilan dari V-Soy, yaitu Adie W. Aroepratjeka, Direktur Utama dan pemilik 5758 Coffee Lab; Vicky Rahardja, juara Art Latte Champion tahun 2016; dan Evlin Wangsadirja, Brand Manager V-SOY Indonesia.

Berbagai Kreasi Kopi dengan V-SOY

Para juara dari kompetisi ini adalah Sephta Dwi Christi Yosyeade (juara I), M. Vikram Hakam (juara II), dan Ulfa Uljanah (juara III). Dalam kompetisi ini, Yosyeade menampilkan kopi signature-nya “The Wind Rises”, kopi yang diracik dengan kembang tahu. Sementara Vikram menghadirkan “Pancaroba” yang merupakan inovasi dari Irish Coffee dan diracik dengan bahan-bahan dasar rempah Indonesia. Selain itu, Ulfa juga menampilkan “Tofu Flower City” yang juga mengikutsertakan kembang tahu sebagai pelengkap dari inovasi kopi.

Dari kiri ke kanan: Ulfa Uljanah (juara III), Sephta Dwi Christi Yosyeade (juara I) dan M. Vikram Hakam (juara II)

Semua kopi yang ditampilkan ini tentu saja juga menggunakan V-SOY sebagai bahan pelengkap kopi yang menambah rasa menjadi lebih kaya.

“Saya rasa para barista tidak perlu harus membuat bagaimana rasa susu soya menjadi seperti susu sapi pada umumnya buat kopi. Ini karena susu soya juga menampilkan rasa yang berbeda dan memang dicari para pecinta kopi, terutama yang alergi pada susu sapi,” terang Adie W. Aroepratjeka, salah satu juri.

Adie juga menegaskan bahwa para barista saat ini lebih kreatif dalam meracik kopi dan ini kesempatan baik susu soya seperti V-SOY untuk dijadikan salah satu bahan peracik kopi. “V-SOY ini lebih masuk ke semua jenis kopi kalau dibandingkan dengan susu sapi. Kami sudah coba dan tes hampir semuanya,” tambah Adie.

Kopi juga bisa jadi lebih nikmat dan sehat dengan V-SOY

V-SOY sendiri adalah susu berbasis nabati 100% dan menyehatkan. “Sesuai dengan motto-nya ‘The Smart Soy Solution’, V-SOY selalu berusaha mengajak para konsumen dan masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat dan fit sehingga dapat mencapai hidup yang berkualitas setiap saat.” jelas Evlin Wangsadirja.

V-SOY sendiri saat ini memiliki 5 varian rasa yaitu: original, multigrain, cocoa, low sugardan golden grain,yang menjadikan V-SOY menjadi salah satu minuman kedelai favorit saat ini. 

Penasaran dengan produk V-SOY? Kamu bisa ketahui lebih lengkap di akun Instagram @vsoyworldindonesia