Olahraga di Rumah Yuk! Ini Panduan Sederhana Bareng Youtuber dan Instagrammer Kebugaran

Berlakunya PPKM Mikro Darurat membuat banyak aktivitas menjadi sangat terbatas, termasuk olahraga. Selain itu rasa cemas terinfeksi Covid-19 juga membuat banyak orang enggan berolahraga di luar rumah. Tapi, tanpa keluar rumah sebetulnya kamu juga bisa tetap menjaga kebugaran lho.

Saat ini cukup banyak influencer kebugaran yang membagikan tips dan gerakan olahraga sederhana melalui akun media sosial mereka yang bisa kamu ikuti dari mana saja termasuk dari rumah. Meskipun sederhana, olahraga lewat media sosial ini ternyata cukup membuat kita berkeringat lho.

Penasaran? Yuk coba cek beberapa akun berikut ini:

Eh Olahraga Yuk!

Panduan olahraga ini sangat menarik untuk diikuti. Dipandu oleh Elaine Hanafi, kamu bisa mengikutinya di Youtube maupun Instagram. Tak hanya sekadar memandu gerakan-gerakan olahraga, Elaine juga memberikan banyak penjelasan tentang kesehatan dengan sederhana dan mudah dipahami. Selain berbagai gerakan olahraga, kamu juga bisa mengikuti aktivitas sehat lainnya, seperti yoga, diet dan gaya hidup sehat.

Elaine Hanafi dengan nama akunnya Eh Olahraga Yuk (Foto: IG @eh.olahraga.yuk)

Tips Diet Sehat IDN

Nah, di akun Instagram ini kamu gak cuma bisa ikuti beberapa gerakan olahraga sederhana untuk membugarkan tubuh, tapi juga pola hidup sehat lainnya, seperti pola makan yang baik, tantangan makanan sehat, jenis makanan sehat, dan informasi menarik seputar cara melangsingkan tubuh secara alami. Dengan berbagai ragam konten yang menarik, kamu gak akan bosan kalau follow akun yang satu ini.

Selain gerakan olahraga, akun ini juga sering berbagi tips pola makan sehat. (Foto: IG @tipsdietsehat.idn)

Sally Tanudjaja

Sebagai salah satu influencer olahraga, Sally secara konsisten berbagi gerakan-gerakan untuk melatih kebugaran baik dengan peralatan maupun tanpa alat. Meskipun kelihatan cukup berat dilakukan, tapi kamu juga bisa memilih konten yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kamu. Beberapa konten di Instagramnya mengajarkan gerakan dasar yang cukup mudah diikuti, seperti lari keliling perumahan, dan latihan menguatkan kaki. Tapi untuk selalu bugar, kamu harus lakukan dengan konsisten ya!

Sally Tanudjaja dengan segala gerakan olahraga, mulai dari yang ringan hingga yang berat. (Foto: IG @sallytanudjaja)

Marina Fitness

Meskipun disampaikan dalam bahasa Jepang, tapi saluran olahraga ini cukup mudah dan menyenangkan untuk diikuti. Pasalnya, Marina Takewaki gak cuma ajarin kita dengan gerakan olahraga tapi juga dipadu dengan gerakan dance yang dinamis dan gak bakal bikin kamu bosan. Durasinya juga gak terlalu memakan waktu dan tersedia dari 3 menit hingga 30 menit dan bahkan sampai sekitar 1 jam. Beberapa gerakan yang menarik untuk kamu coba selama beraktivitas di rumah adalah 15 minutes Handclaps Dance, 5 minutes Legs Stretch for Beginners, dan 3 minutes Full Body Workout.

Panduan olahraga dengan gerakan dance yang menyenangkan oleh Marina Takewaki. (Foto: IG @takemari1219)

The Body Coach

Saluran yang dipandu oleh Joe Wicks ini memang dibuat untuk kamu yang gak sempat olahraga di tempat-tempat kebugaran. Semua panduan yang dibuat dirancang supaya kamu bisa ikuti dari rumah saja. Beberapa bahkan ada yang memanfaatkan perabotan rumah, seperti senam dengan kursi kerja. Selain subscribe di akun Youtube, ada baiknya kamu juga follow akun Instagram, karena di Instagram biasanya akun ini juga berbagi tentang resep-resep makanan sehat.

Dibuat khusus untuk kamu yang gak sempat olahraga di luar rumah. (Foto: IG @thebodycoach)

All Blanc

Buat kamu yang suka banget sama K-Pop, ini adalah saluran yang sesuai buat kamu. All Blanc adalah panduan olahraga di rumah dengan gerakan-gerakan yang mudah diikuti dan sangat variatif. Ada 5 Minutes Full Body Workout, 30 Minutes Fat Burning Home-Walking, Summer Body Challenge dan masih banyak lagi pilihannya.

Menariknya, saluran asal Korea Selatan ini dipandu oleh anak-anak muda bertubuh atletis. Dijamin deh, kamu bakal rajin olahraga setelah subscribe Youtube mereka!

All Blanc berbagi banyak gerakan olahraga dengan kemasan menarik dan mudah untuk diikuti. (Foto: IG @allblanctv)

Jordan Yeoh Fitness 

Instruktur fitness asal Singapura ini mengajarkan beberapa gerakan fitness sederhana yang bisa kamu ikuti dari rumah. Di akun Instagramnya, Jordan juga sering berbagi pengalamannya bahwa dulunya ia bertubuh gemuk dan kemudian berkomitmen untuk berubah melalui olahraga. Jadi, kamu juga bisa termotivasi kalau mem-follow akunnya.

Beberapa gerakan dasar yang sering dibagikan oleh Jordan adalah cara dan variasi push-up, variasi kardio dan beberapa tips gerakan untuk mengecilkan perut, menguatkan dada dan lain-lain.

Di masa pandemi, Jordan Yeoh juga sering membagikan tips dan gerakan olahraga di rumah. (Foto: IG @jordanyeohfitness)

Rasanya gak ada alasan lagi nih untuk gak memulai olahraga sendiri di rumah. Berhubung kondisi masih belum memungkinkan untuk olahraga secara bebas di luar rumah, kamu juga bisa ajak keluarga kamu untuk bergabung mengikuti gerakan-gerakan olahraga yang seru di dalam rumah saja. Selain biar kamu gak merasa bosan, olahraga bareng-bareng juga bisa bikin kamu tambah semangat!

Visited 34 times, 1 visit(s) today