Tanahmula: Inisiatif Ramah Lingkungan dari Sarirasa

Sudah 50 tahun Sarirasa Group berkiprah dengan restoran-restoran masakan Indonesia yang khas, terutama untuk menu sate. Di usia yang setengah abad ini, Sarirasa kembali berinovasi melalui sebuah gerakan ramah lingkungan dalam dunia pangan.

Komitmen Sarirasa Group terhadap keberlanjutan lingkungan tercermin melalui inisiatif Tanahmula. Dalam rangkaian upaya untuk menjaga keindahan alam Indonesia, Sarirasa Group aktif berkontribusi dengan program pengelolaan sampah yang inovatif. Melalui pendekatan ini, Sarirasa Group berupaya meminimalkan jejak ekologis dan memastikan kelestarian alam bagi generasi mendatang.

Benny Hadisurjo, CEO Sarirasa Group, menyampaikan, “Merayakan ulang tahun ke-50 Sarirasa Group adalah pencapaian besar bagi kami. Ini adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan perjalanan kami, merayakan pencapaian kami, dan melihat ke depan untuk terus berinovasi dan berkembang. Kami berkomitmen untuk membawa budaya dan kuliner Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi, baik di dalam maupun luar negeri.”

Tanahmula pertama kali diinisiasi pada 2019 dengan tujuan untuk merumuskan praktik keberlanjutan pada semua cabang restoran Sarirasa. Dengan konsep berbasis sustainable, Tanahmula mengupayakan praktik bisnis yang mengurangi, menggunakan kembali, dan mendaur ulang yang kini tlah menjadi pedoman dari resep-resep pada semua restoran Sarirasa Group.

Selain fokus pada perayaan ulang tahun ke-50 dan pelestarian budaya serta lingkungan, Sarirasa Group juga memiliki rencana strategis untuk go global dengan membuka outlet di Eropa. Langkah ini diharapkan dapat membawa cita rasa dan budaya Indonesia ke panggung internasional.

Komitmen ini ditegaskan Benny pada acara koferensi pers yang diadakan pada Rabu, 3 Juli 2024 di Jakarta.

Sebagai bagian dari rangkaian perayaan, Sarirasa Group juga akan mengadakan pameran Gemah Ripah di Atrium Senayan City pada tanggal 9 – 11 Agustus 2024, bekerja sama dengan Swara Gembira.

Benny Hadisurjo, CEO Sarirasa Group
Sponsored Links

Tentang Sarirasa Group

Sarirasa Group adalah perusahaan kuliner terkemuka yang berdedikasi untuk melestarikan, berinovasi, dan merayakan keanekaragaman kuliner Indonesia. Dengan warisan lebih dari lima dekade, portofolio merek Sarirasa Group yang beragam mencerminkan komitmen terhadap otentisitas, kualitas, dan keberlanjutan.

Mulai dari restoran ternama seperti Sate Khas Senayan, Sate & Seafood Senayan, dan Sate Express Senayan di bawah naungan Sate Senayan, hingga inisiatif-inisiatif inovatif seperti TeSaTe, TeKoTe, dan GOPEK House, Sarirasa Group terus mengukir standar keunggulan kuliner sambil tetap menghormati warisan budaya Indonesia yang kaya.

Melalui komitmen terhadap keberlanjutan dan dampak sosial, Sarirasa Group menjadi pelopor inisiatif-inisiatif seperti Foodiesia, Sarirasa Catering, serta merek non-pangan seperti Sarirasa Origin dan Sarirasa Tanahmula. Dengan pendekatan manajemen sumber daya yang bersifat lingkaran, Sarirasa Group terus mendorong praktik-praktik yang ramah lingkungan melalui jaringan yang luas. Dengan semangat inovasi kuliner dan dedikasi terhadap pelestarian budaya, Sarirasa Group bangga membagikan rasa dan cerita Indonesia kepada dunia.

Visited 12 times, 1 visit(s) today