Ramadan bukan hanya tentang menahan lapar dan dahaga, tetapi juga tentang berbagi kebahagiaan—itulah yang ingin dihidupkan oleh Teh Celup Sosro melalui kampanye “Hidupkan Ramadanmu” tahun ini.
Ramadan selalu menjadi momen spesial yang penuh keberkahan, kepedulian, dan kebersamaan. Di tengah semangat berbagi yang begitu kuat, Teh Celup Sosro ingin turut ambil bagian dalam menghidupkan Ramadan 2025 dengan cara yang lebih bermakna. Melalui kampanye “Hidupkan Ramadanmu,” Teh Celup Sosro berkolaborasi dengan FoodBank of Indonesia (FOI) untuk menyalurkan 50.000 paket hidangan berbuka puasa yang ditemani teh manis hangat ke 150 masjid di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Kampanye ini berlangsung dari 4 hingga 26 Maret 2025.
“Dengan semangat Hidupkan Ramadanmu, Teh Celup Sosro berkolaborasi dengan FOI melalui kampanye THR, Teh Celup Sosro Hidupkan Ramadanmu. Bersama para relawan ibu-ibu di dapur masjid, Teh Celup Sosro menyalurkan 50.000 paket hidangan buka puasa yang ditemani teh manis hangat yang diharapkan bisa menghidupkan Ramadan saudara-saudara kita,” ujar Yolanda Effendi, Perwakilan Marketing Teh Celup Sosro.

Teh Celup Sosro dan FOI berbagi visi yang sama dalam memberdayakan perempuan Indonesia. FOI, yang digerakkan oleh para perempuan luar biasa, memiliki jaringan relawan ibu-ibu yang tersebar di berbagai dapur masjid. Dengan semangat gotong royong, mereka memastikan paket berbuka puasa sampai ke tangan yang membutuhkan di 15 kota dan 5 provinsi di Pulau Jawa.
Kolaborasi ini mendapat sambutan hangat dari Wida Septarina, Ketua Yayasan Lumbung Pangan Indonesia sekaligus Co-Founder FOI. “Kami bersyukur bisa berkolaborasi dengan Teh Celup Sosro dalam aksi baik ini. Partisipasi ibu-ibu relawan di dapur masjid membuktikan betapa pentingnya peran perempuan dalam membangun keluarga dan komunitasnya. Masjid juga bisa menjadi pelopor dalam gerakan memerangi kelaparan. Melalui gotong-royong di bulan Ramadan ini, kita dapat memberikan kesempatan berbuka puasa dengan makanan yang layak, memperkuat solidaritas sosial, dan menebar lebih banyak kebaikan,” ujarnya.
Bagi para relawan yang terlibat, pengalaman ini bukan sekadar berbagi makanan, tetapi juga kebahagiaan. Sukini, salah satu relawan FOI, mengungkapkan rasa syukurnya bisa menjadi bagian dari inisiatif ini. “Selain bahagia bisa berbagi dengan sesama, saya merasa peran kami sebagai perempuan benar-benar dihargai. Ini menjadi motivasi bagi saya dan teman-teman relawan lainnya untuk terus berkontribusi dan membawa dampak positif bagi mereka yang membutuhkan.”
Lewat secangkir teh manis hangat dari Teh Celup Sosro yang asli Indonesia dan hidangan berbuka yang disiapkan dengan penuh keikhlasan, kampanye THR ini diharapkan dapat menghidupkan kebahagiaan dan memberi arti lebih bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa. “Semoga aksi nyata ini menginspirasi lebih banyak orang untuk menghidupkan Ramadan mereka dengan memberikan dampak positif, mempererat silaturahmi, dan menumbuhkan kebersamaan di tengah masyarakat,” tutup Yolanda.
Informasi lebih lanjut mengenai kampanye “Teh Celup Sosro Hidupkan Ramadanmu” bisa didapatkan di akun Instagram resmi: @tehcelupsosro.